Jumat, 24 November 2017

Semangat Josefina Monasterio, Nenek 71 Tahun Bertubuh Kekar yang Patut Dicontoh

  • Rosiana
  • 29/08/2017 15:14 WIB
Semangat Josefina Monasterio, Nenek 71 Tahun Bertubuh Kekar yang Patut Dicontoh
EPIZONE.ID - Usia tak menjadi halangan bagi Josefina Monasterio, seorang bodybuilder asal Florida Amerika Serikat. Siapa sangka juara kontes binaraga ini ternyata sudah berusia 71 tahun. Fotonya yang sedang berdiri memamerkan tubuh diatas panggung sempat viral di media sosial.

Dalam foto tersebut terlihat Josefina sedang berdiri diatas panggung dengan diapit oleh 2 orang bodybuilder pria dan deretan piala di depan mereka. Foto tersebut ternyata merupakan kejuaran NPC Southern States Championship dimana ia meraih peringkat kedua di kategori wanita segala umur.

Semangat Josefina ini patut ditiru loh. Pasalnya wanita berdarah Latin ini memulai karir bodybuilding saat berusia 59 tahun. Saat itu, Josefina sedang bersiap untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai pengajar di Cambridge Rindge and Latin High School. Bertambah usia tak menjadikannya sebagai pribadi yang malas dan ogah-ogahan, malahan ia mengaku tertarik menjadi bodybuilder setelah rutin ngegym. 

Josefina Monasterio,  bodybuilder tertua asala Amerika

Tak butuh waktu lama, Josefina mulai berlatih di Bulan Januari dan langsung mengikuti kompetisi pertamanya 5 bulan kemudian. Tak butuh waktu lama memang, karena mantan pengajar ini memiliki modal atlet sejak kecil dan juga gelar Master di bidang Pendidikan Jasmani. 

Terlahir sebagai wanita berdarah Latin memang membuatnya sempat dipandang sebelah mata. Namun berkat kerja keras dan ketekunan, ia pun mampu membuktikan kemampuannya dengan memenangi berbagai kejuaraan bodybuilder di Amerika Serikat.

Ia juga menerbitkan buku berjudul Vibrant at Any Age yang bercerita soal bagaimana menjalani hidup yang sehat dan bahagia. 

Wow meski usia sudah memasuki masa senja, namun Josefina tetap semangat dan tak kenal lelah, kita seharusnya harus lebih semangat lagi.





Baca Juga
Kesal Pesannya Tak Dibalas, Seorang Ayah Buat Aplikasi 'ReplyASAP'
Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Konflik Dengan Sahabat
Foto-foto Ini Mengungkapkan Keadaan Hawaii Sebelum Menjadi Bagian dari Amerika

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close