Jumat, 24 November 2017

Meski Bergelimang Harta, Namun 6 Miliarder Ini Memilih Gaya Hidup Sederhana

  • Rosiana
  • 31/08/2017 14:40 WIB
Meski Bergelimang Harta, Namun 6 Miliarder Ini Memilih Gaya Hidup Sederhana
EPIZONE.ID - Siapa yang tak mau punya uang banyak dan menghabiskannya untuk bersenang-senang? Setiap orang pasti pernah punya mimpi untuk naik kapal pesiar atau punya jet pribadi. Dalam bayangan kita beberapa orang dengan kekayaan talk terhingg apasti sering bepergian dan menghabiskan uang mereka hanya untuk bersenang-senang. 

Kenyataannya tidak semua miliuner menghabiskan uang mereka untuk hal-hal yang tak berguna. Banyak harta tak membuat orang-orang ini merasa memiliki segalanya. Daripada menghabiskan uang untuk foya-foya, orang-orang ini malah memilih gaya hidup sederhana yang tak jauh dari kehidupan masyarakat kebanyakan, seperti dilansir dari Business Insider berikut ini:

1. Warren Buffet

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, warren buffet
via cnbc.com

Baginya uang bukanlah segalanya, miliuner sederhana ini bahkan masih tinggal di rumah lama yang ia beli pada tahun 1958 dengan harga $ 31.500. Chairman dan CEO Berkshire Hathaway ini masih memeilih tinggal di rumah lamanya di saat miliuner lain berlomba-lomba memiliki rumah mewah hingga pulau pribadi.

Tak hanya jadi orang orang paling kaya di dunia, Buffet juga terkenal sebagai salah satu miliarder paling bijak. Bahkan pada rapat pemegang saham tahunannya pada tahun 2014, Buffett menjelaskan bahwa kualitas hidupnya tidak terpengaruh oleh jumlah uang ia miliki. 

Passionnya dalam berinvestasi mengantarkan investor Burger King, Dairy Queen, dan Coca-Cola ini meraih kekayaan yang nggak tanggung-tanggung. Hingga saat ini kekayaan Buffet mencapai  $74 miliar. 

2. Mark Zuckerberg

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, mark zuckerberg
via therichestimage

Bukan Audi , bukan pula Ferrari, miliuner ini malah mengendarai Volkswagen. Bos Facebook ini memang terkenal akan gaya hidunya yang sangat sederhana. Bahkan terkenal akan busananya yang sering hanya memakai kaos oblong, hoodie, dan jinsnya yang sederhana. 

Meski total kekayaannya mencapai $70 miliar, namun satu-satunya barang termahal yang pernah ia beli hanyalah sebuah rumah di Palo Alto seharga US$ 7 juta atau setara Rp 91 miliar.

Bergelimang harta bukan menjadi tujuan hidupnya. Bahkan pria 33 tahun ini mengumumkan akan menyumbangkan sahamnya 99% saham Facebook-nya selama masa hidupnya.

3. Carlos Slim Helú

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, carlos slim helu
via femaleintel

Sama dengan Buffet Carlos Slim Helú bukanlah miliuner tua yang gemar berpesiar dengan yacht atau kapal mewah. Bahkan pria yang kini telah berusia 77 tahun itupun lebih memilih tinggal di rumah dengan 6 kamar yang telah ia tempati selama lebih dari 40 tahun. 

Kabarnya, oang terkaya di Meksiko ini lebih memilih untuk mengendarai mobil Mercedes-Benz tuanya. Ia mengaku tidak punya alasan untuk membelanjakan uangnya demi barang-barang mewah. 

4. Charlie Ergen

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, charlie ergen
via Wall Street Journal

Terkenal sebagai pemimpin yang sangat hemat, Ergen juga selalu membawa dan mengemas bekal makan siangnya sendiri. Miliarder ini juga selalu 
berbagi kamar hotel dengan rekan kerja selama perjalanan. Meski kekayaannya mencapai $19.9 miliar, namun chairman Dish Network ini bahkan tak ragu untuk melakukan semuanya sendiri. Wow poatut dicontoh ya...

5. Amancio Ortega

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, amancio ortega
via vulcanpost

Pendiri toko online Zara saat ini adalah orang terkaya ketiga di dunia, tapi hal tersebut tidak mempengaruhi kebiasaan berbelanjanya. Ia bahkan tak ragu untuk makan bersama dengan para karyawannya di kafetaria kantor. Ortega juga terkenal akan gaya hidupnya yang sangat sederhana. 

Sama seperti Mark Zuckerberg, Ortega juga memiliki kebiasaan yang sama dalam hal fashion. Tiap harinya pria ini selalu memakai blazer biru, kemeja putih, dan celana abu-abu. 

6. Ingvar Kamprad

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, ingvar kamprad
via Chicago tribune

Ingvar Kamprad merupakan salah satu orang terkaya di Eropa dengan jumlah kekayaan mencapai  $43.8 miliar. Namun meski berstatus miliuner, pengusaha furnitur ini juga terkenal sebagai orang yang sangat hemat. Pendiri IKEA ini bahkan sering bepergian dengan kelas Ekonomi dan naik bis umum. 

7. Azim Premji

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, azim premji
via businessinsider

Pengusaha asal Indoiaini terkenal sebagai orang yang sangat hemat di kantor. Ia sendiri selalu memperingatkan karyawannya untuk mematikan lampu setelah tidak dipakai., hingga mengawasi sendiri penggunaan tisu toilet di kantornya. premji juga selalu memilihpenerbangan kelas ekonomi dan mengendaraimobil bekasnya saat bepergian. 

8. Judy Faulkner

Miliarder dengan gaya hidup sederhana, judy faulkner
via time

Pendiri Epic - sebuah perusahaan perawatan kesehatan yang menjual software rekam medis - ini , tidakpernah menghabiskan uangnya untuk berbelanja secara mewah. Menurut laporan, Faulkner hanya memiliki dua mobil dalam 15 tahun terakhir dan telah tinggal dengan suaminya di pinggiran kota Madison, Wisconsin yang sama selama hampir tiga dekade.

Baca Juga
Pengusaha Kaya Raya Ini Bangun 90 Apartemen Buat Gelandangan dengan Tujuan yang Mengejutkan
Jadi Kontroversi! Pengusaha Ini Nyewain Bouquet Bunga dan Kado Mahal Buat Memperingati Hari Perempuan Internasional
Yang Lagi Merintis Usaha, Yuk Belajar Bisnis Bareng Syamsul Hadi



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close