Sabtu, 18 November 2017

6 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Menunggu Panggilan Kerja

  • Rosiana
  • 07/09/2017 12:27 WIB
6 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Menunggu Panggilan Kerja
EPIZONE.ID - Now what? Pikiran itu sering kali hinggap di kepala anak-anak yang baru merayakan kelulusan. Lulus dari bangku perkuliahan merupakan hal yang diimpikan semua mahasiswa. Berbagai daya dan upaya bahkan dikerahkan agar bisa segera menyematkan gelar di belakang nama. 

Setelah berbulan-bulan bahkan ada yang sampai bertahun-tahun berkutat dengan skripsi dan tugas akhir, tak jarang banyak mahasiswa yang langsung merasa lega luar biasa ketika gelar tersebut tersemat. Maka tak heran, saat kelulusanpun menjadi momen yang ditunggu dan dirayakan semua mahasiswa. 

Namun jangan lupa juga kalau ternyata fase kehidupan yang sesungguhnya baru dimulai. Setelah menyelesaikan pendidikan, kini saatnya kamu yang baru lulus mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu. Tapi apa jadinya jika panggilan interview tak juga datang bahkan setelah memasukkan banyak lamaran?

Tenang.... kamu yang masih galau menunggu panggilan bisa mencoba berbagai kegiatan ini untuk mengisi waktu luangmu. 

1. Ikut kursus singkat

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, mengikuti kursus

Meski gelar sudah didapat, namun tak ada salahnya buat kamu yang lagi galau menunggu panggilan cinta dari perusahaan untuk mengambil kelas kursus singkat. Mengikuti kursus bisa menambah skill dan pengetahuanmu juga meski kamu sudah bergelar sarjana. 

6 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Introvert


2. Nggak ada salahnya dengan ikut kegiatan komunitas

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, bergabung di komunitas

Selama menunggu panggilan, kamu bisa menyibukkan diri dengan mengikuti komunitas. Kegiatan di komunitas selain membunuh waktu juga bisa menambah relasi juga loh. Siapa tahu kamu ketemu dengan orang yang bisa memuluskan jalanmu mencari kerja. 

3. Kamu yang punya jiwa sosial, bisa mendaftar jadi relawan juga kok

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, menjadi relawan

Menunggu adalah pekerjaan yang melelahkan dan membosankan. Maka dari itu isi waktumu dengan kegiatan positif seperti menjadi relawan. Menjadi relawan nggak harus terbang ke daerah-daerah terpencil untuk membantu masyarakat atau penduduk yang terkena bencana aja. Kamu bisa mendaftar sebagai volunteer di acara-acara gathering atau membantu organisasi non-profit di sekitar tempat tinggalmu. Selain mengisi waktu dengan kegiatan positif, menjadi relawan juga bisa menjadi nilai plus untuk CV-mu.

Buat Anak Magang, Hindari 6 Kesalahan Ini Selama di Tempat Kerja


4. Buat yang pengen segera dapat penghasilan, kerja part time juga bisa kok

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, kerja part time

Terlalu lama menunggu juga bisa membuat kondisi keuangan semakin menipis. Mau minta orangtua tapi gengsi karena sudah merasa dewasa, Nah ini saatnya kamu membuktikan sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Meski bekerja secara part time, tapi ini juga bisa menjadi jalan perkenalanmu dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Menjadi pekerja part time bisa mengalihkan perhatianmu dari kebosanan menunggu panggilan kerja. 

5. Mengembangkan hobi

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, mengembangkan hobi
 
Memiliki hobi tentu menjadi pengalih perhatian yang baik dari kegalauan menunggu panggilan kerja. Selain menyegarkan pikiran, melakukan hobi dan mengembangkannya bisa menjadi bukti bahwa kamu adalah orang yang kreatif dan inovatif di hadapan para pencari kerja.

Peluang Kerja Buat Lulusan dari 5 Jurusan Ini Dikit, Begini Cara Menyiasatinya


6. Berlibur

Hal yang bisa dilakukan selama menunggu panggilan kerja, liburan

Yang sudah suntuk dan merasa hampir putus asa dalam mencari pekerjaan, coba deh tinggalkan sejenak rutinitasmu untuk pergi berlibur. Dengan berlibur, kamu bisa sejenak menghindar dari keramaian dan melakukan penilaian terhadap diri sendiri apa yang kurang dalam dirimu. Mungkin saja panggilan kerja yang belum juga menyapa karena ada sesuatu yang salah dalam dirimu. Setelah kembali dari berlibur, kamu bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi.

Berlibur juga menjadi cara ampuh untuk menghilangkan stress atas banyaknya pertanyaan dari orang-orang mengapa sampai sekarang kamu belum mendapat pekerjaan. Setiap orang yang baru lulus pasti pernah mengalami hal ini. Selain mengganggu, pertanyaan mengenai pekerjaan juga bisa membuat seseorang terusik dan menarik diri dari pergaulan. 

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan saat kamu memutuskan untuk berlibur, jangan sampai kamu kehilangan kontak dengan dunia luar dan menyulitkan perusahaan untuk menghubungimu. 


Kamu bisa mencoba 6 hal diatas untuk mengisi waktu sembari menunggu panggilan kerja. Jangan sampai waktu produktifmu terbuang hanya untuk menunggu. Selamat mencoba.

Baca Juga
Beberapa Cara Ini Bisa Menambah Penghasilan Untukmu yang Masih Mahasiswa
Calon Mahasiswa Wajib Tau Tipe-Tipe Mahasiswa Biar Gak Salah Arah
Biar Nggak Jadi Mahasiswa Salah Jurusan, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Pilih Jurusan Kuliah

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close