Selasa, 26 September 2017

Halo Para Pencari Kerja, Berikut Situs Pencarian Kerja yang Bisa Membantumu Meraih Karir Impian

  • Rosiana
  • 11/09/2017 16:42 WIB
Halo Para Pencari Kerja, Berikut Situs Pencarian Kerja yang Bisa Membantumu Meraih Karir Impian
EPIZONE.ID - Mencari pekerjaan di jaman milenial saat ini semakin mudah. Hal ini karena pencari kerja nggak perlu lagi berpanas-panas membawa map seabrek di jalanan hanya untuk mencari lowongan. Pencari kerja juga nggak perlu setiap hari membeli berbagai jenis koran berbeda untuk melihat lowongan yang ada. 

Kini berbagai jenis situs pencari kerja mulai bermunculan. Hal ini memudahkan para pencari kerja dalam melamar. Situs-situs ini nggak cuma menyediakan informasi lowongan, mereka juga menyediakan layanan bagi para jobseeker untuk memasukkan lamaran mereka agar bisa diproses oleh perusahaan pelamar.

Banyaknya situs yang menjadi penghubung antara pencari kerja dan perusahaan memudahkan keuda belah pihak dalam merekrut karyawan. Kini perusahaan tak perlu lagi mengiklankan lowongan di surat kabar. Cukup dengan beberapa situs, maka para pencari kerja pun langsung berdatangan.

Nah buat kamu yang saat ini sedang sibuk mencari pekerjaan, kamu bisa mencoba 10 situs pencarian kerja ini. 

1. Jobstret.co.id

daftar situs pencarian kerja, jobstreet

Sebaagi situs penghubung antara perusahaan dan pencari kerja, Jobstreet menawarkan berbagai fitur seperti jenis pekerjaan, tingkat jabatan, spesialisasi hingga kisaran gaji yang diiginkan. Situs ini juga memerikan fitur lamaran secara online melalui website ini. Kamu juga bisa memperbaharui profil dan mengunggah CV agar perusahaan langsung tertarik. 

Situs yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997 ini kini telah memiliki mitra di berbagai negara Asia seperti Indonesia, Vietnam, Filipina dll. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi untuk smartphone dari Jobstreet untuk memudahkan pencarianmu. 

2. Karir.com

daftar situs pencarian kerja, karir.com


Situs Karir.com merupakan laman pencarian kerja online yang berasal dari Indonesia. Sama seperti Jobstreet, situs ini menjadi jembatan bagi para pencari kerja dan pihak perusahaan. Kamu juga bisa memperbaiki profil diri dan mengupload CV terbaik yang sesuai dengan keinginan perusahaan. Karir.com menyediakan fitur pencarian berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Berbagai kategori pekerjaanpun juga tersedia disini. 

3. Jobs.id

daftar situs pencarian kerja, jobs.id

Berbagai jenis pekerjaan tersedia di situs ini. Kamu yang ingin segera mendapatkan pekerjaan bisa mencoba untuk mengunjungi situs Jobs.id dan membuat profil di situs ini. Jobs.id juga menyediakan filter pencarian sesuai dengan wilayah yang diinginkan.

4. Urbanhire

daftar situs pencarian kerja, urbanhire

Malas mengunjungi situs diatas satu persatu? Kamu bisa cuss ke Urbanhire. Situs ini menawarkan informasi lowongan kerja dari berbagai situs sekaligus. Jadi buat yang males membuka banyak situs bisa langsung ke Urbanhire dan situs ini akan membawamu ke website lowongan kerja yang bersangkutan. Mudah kan?

5. Jora

daftar situs pencarian kerja, jora

Sama seperti Urbanhire, Jora juga  menyediakan layanan informasi lowongan kerja dari berbagai halaman. Lagi-lagi buat yang malas searching satu-satu tinggal kunjungi situs ini dan berbagai lowongan pun langsung bermunculan. Jora juga memegang hak eksklusif penayangan informasi lowongan kerja dari portal JobStreet dan JobsDB Indonesia

6. JobsDB

daftar situs pencarian kerja, jobsDB

Situs pencarian kerja ini bermarkas di Hongkong. Sebagai salah satu situs pencarian kerja favorit di Asia, JobsDB menawarkan berbagai fitur canggih. Tak hanya itu, lowongan Pegawai Negeri pun bisa kamu temukan di situs ini. 

6 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Menunggu Panggilan Kerja

7. Loker.id

daftar situs pencarian kerja, loker.id

Salah satu situs pencarian kerja asal Indonesia ini bisa dipastikan keakuratannya. pasalnya Loker.id mensortir lowongan yang masuk secara manual. Jadi nggak ada ceritanya lowongan abal-abal di situs ini.

8. Qerja.com

daftar situs pencarian kerja, qerja.com

Salah satu situs pencarian kerja terbaru asal Indonesia yakni Qerja.com. Situs ini pas banget buat kamu yang baru aja lulus. Ini dikarenakan Qerja memberikan fitus opsi Fresh Gradute dalam pemncariannya. Selain lowongan kerja, Qerja juga menyediakan review setiap perusahaan mulai dari suasana, kisaran gaji yang diterima hingga informasi tentang deskripsi pekerjaan. Jadi buat kamu yang masih bingung mau melamar dimana, situs ini sangat pas untuk mencari rekomendasi.

9. Creasi.co.id

daftar situs pencarian kerja, creasi

Creasi memberi perhatian buat kamu yang ingin berkarir di bidang kreatif. Creasi bisa jadi pilihan yang tepat dalam mencari pekerjaan. Pasalnya situs lowongan kerja asli Indonesia ini mengkhususkan pencarian lowongan di bidang advertising, broadcasting, web design, visual designer, dll. 

10. Indeed

daftar situs pencarian kerja, indeed

Indeed merupakan situs pencarian kerja secara global. Situs pencarian ini bahkan telah memiliki 60 cabang di seluruh dunia salah satunay Indonesia. Dari tampilan aja udah keliatan jika website ini meniru tampilan Google yang memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.

Baca Juga
Buat Anak Magang, Hindari 6 Kesalahan Ini Selama di Tempat Kerja
6 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Introvert
Inilah 4 Jurusan Paling Cocok Buat Kamu yang Introvert

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close