Selasa, 26 September 2017

Film 'It', Bangkitkan Kembali Tren Badut Horor

  • Rosiana
  • 12/09/2017 16:50 WIB
Film 'It', Bangkitkan Kembali Tren Badut Horor
EPIZONE.ID - Badut emang nggak pernah mati. Karakter lucu ini bahkan sering malang melintang di dunia horor. Bagi pecinta badut, nggak lengkap rasanya kalau belum menonton It. Film It atau yang dikenal dengan judul It Part 1: The Loser's Club, merupakan film garapan Andreas Muschietti yang diadaptasi dari novel horor karangan Stephen King dengan judul yang sama. Film ini nantinya akan menjadi film pertama dari dualogi It

Film yang dibintangi oleh Bill Skarsgaard ini menceritakan tentang karakter iblis jahat dalam wujud badut bernama Pennywise. Iblis ini merupakan ikon penting dari film yang dirilis pada tanggal 8 September kemarin. Namun kemunculan film dengan genre badut horor ini malah menimbulkan ketakutan tersendiri di masayarakat. Pasalnya, karakter kuat yang ada dalam diri Pennywise begitu melekat kuat di ingatan setelah kisah ini sebelumnya diangkat menjadi mini seri. 

Mini seri tersebut mendulang sukses setelah banyak penonton yang bisa merasakan kengerian dari sosok badut Pennywise. Serial yang terdiri dari 2 episode itu memberikan ketakutan yang mendalam bagi banyak orang. Mini seri yang saat itu diperankan oleh Richard Thomas, Dennis Christopher dan Harry Anderson tersebut bahkan memenangkan 3 penghargaan bergengsi, yaitu Primetime Emmy Awards, American Cinema Editors dan Online Film and Television Awards. 

Kekayaannya Nggak Tanggung-tanggung, 5 Orang Ini Menjadi Penulis Terkaya Di Dunia

kemunculan film horor It dengan karakter utama badut horor



BADUT = HOROR

Film adaptasi dari novel terkenal karya Stephen King ini kian ramai diperbincangkan. Pasalnya film dengan genre horor ini membangkitkan kembali kenangan tentang badut horor yang sering ditemui pada film jaman dulu. Sontak kemunculan badut horor ini menambah daftar panjang film yang menampilkan badut sebagai sosok yang mengerikan. Sebut saja Poltergeist. Film besutan sutradara Tobe Hooper ini menggambarkan badut sebagai sesosok iblis jahat yang meneror sebuah keluaga. 

Tak beda dengan It, badut Pennywise dalam film ini memiliki kemampuan mengubah dirinya menjadi ketakutan terbesar bagi para korban hingga mengakibatkan phobia. Sejak kemunculan mini seri It, ketakutan terhadap badut pun semakin bertambah. Bahkan dunia psikologi mencantumkan istilah coulrophobia sebagai sebutan untuk orang yang ketakutan terhadap sosok badut. 

Kemunculan kembali It dalam bentuk film mendapat protes keras dari badut profesional. Mereka beranggapan suksesnya film ini akan membuat badut menjadi karakter yang dibenci dan akan melemahkan bisnis badut hiburan. Alasan tersebut sangat masuk akal mengingat banyaknya film yang mengangkat badut menjadi karakter yang mengerikan.

Kembalinya film It diprediksi akan membuat karakter badut horor kembali mendapat angin segar. Setelah It, banyak yang memprediksi tren film horor dengan karakter badut akan semakin banyak bermunculan. Apalagi setelah film ini menjadi film horor dengan debut terlaris sepanjang sejarah.

Well kita tunggu saja kapan badut-badut horor mulai muncul kembali. 



Baca Juga
Abrakadabra! Lihat Nih Wajah Cakep di Balik Sosok Seram di Film Horor
Bukannya Serem, 10 Judul Film Horor Ini Malah Bikin Penonton Ngakak
Nggak Cuma Sekedar Travelling, 5 Film Ini Juga Mengajarimu Banyak Hal

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close