Selasa, 26 September 2017

Keren! Inilah 10 Google Doodle Terbaik yang Pernah Dibuat

  • Rosiana
  • 12/09/2017 11:13 WIB
Keren! Inilah 10 Google Doodle Terbaik yang Pernah Dibuat
EPIZONE.ID - Sejak tahun 1998, perusahaan pencarian raksasa Google, selalu membuat doodle untuk halaman antarmukanya. Google juga terkenala akan ide-ide lucu dan briliannya. Banyak doodle yang telah dihasilkan oleh Google. Salah satu yang paling diingat adaalh Doodle Pac Mana yang dibuat untuk memperingati hari lahir game legendaris tersebut.

Google sendiri nggak main-main dalam setiap pembuatan doodlenya. Mereka selalu menampilkan logo Google dalam berbagai versi sesuai dengan hari peringatan maupun event nasional dan internasional yang sedang terjadi. Dan dari semua doodle yang pernah dimunculkan, tersebut terdapat gambar yang sangat unik dan menarik. 

Berikut ini 10 gambar Google Doodle terbaik dari awal hingga 2017

1. Claude Monet (14 November 2001)

Google Doodle dari berbagai negara, Claude Monet


Pada awal kemunculannya Google selalu membuat doodle untuk peringati hari libur tertentu. Namun hal ini berubah setelah Google mengunggah logo dengan gaya impresionis, untuk merayakan 161 tahun kelahiran pelukis Perancis Claude Monet. 

Efek cahaya yang berkialauan dalam gambar doodle ini menampilkan gaya khas Monet dalam melukis setiap karyanya. Doodle ini menjadi penanda awal kelahiran Google Doodle yang berbeda. 

2. Alexander Calder (22 Juli 2011)

Google Doodle dari berbagai negara, Alexander Calder


Pemahat Alexander Calder yang terkenal akan karya patung bergeraknya yang dibuat dengan sangat seimbang yang bergerak sebagai respons terhadap arus sentuh atau arus udara. Hal ini membuat Calder menjadi subjek yang sempurna untuk Doodle pertama, yang dibangun sepenuhnya menggunakan standar HTML5. Browser internet tidak dapat menampilkan format media yang kompleks sampai saat ini.

3. Hari Valentine (11-14 Februari 2017)

animasi google doodle, valentine

Doodle ini menampilkan animasi trenggiling. Animasi dodle ini terlihat lucu ketiak 2 ekor trenggiling saling terlihat saling menyuapi dan malu-malu. Doodle ini nggak cuma nampilin animasi aja loh, pengunjung juga bisa  memainkan gamae yang disediakan oleh Google. 

4. Charlie Chaplin (16 April 2011)



Berbeda dari yang lain, Google Doodle kali ini menampilkan video Charlie Chaplin sebagai peringatan ulamg tahunnya yang ke 122 tahun. Doodle ini merupakan live action pertama yang menampilkan video dengan durasi 2 menit.

5. Claude Debussy (22 Agustus 2013)



Doodle ini menampilkan animasi apik perpaduan gambar dan musik. Doodle ini dibuat untuk memperingati hari ulang tahun komposer Claire Debussy ke 151 tahun. 

Ini Dia 8 Fakta Google yang "Mungkin" Belum Kamu Ketahui

6. Pac Man (21 Mei 2012)



Siapa tak kenal Pac Man? Game legendaris ini pernah booming dan menjadi permainan favorit di tahun 80-90an. Sebagai peringatan 30 tahun kelahiran game ini. Google mengeluarkan doodle tentang gambaran Pac Man yang membentuk tulisan Google. Tak hanya itu saja, Google bahkan membuat replika game ini sebagai bagian dari doodlenya.

7. Google Fruit Games (Olimpiade Brasil 2016)

Google fruit day
Google Doodle seri Fruit Games menampilkan berbagai macam buah yang menandai event olahraga terbesar Olimpiade. Pada tahun 2016, gelaranini dilaksanakan di Rio de Janeiro. Oleh sebab itulah Google menggunakan buah sebagai salah satu karakternya, yang menggambarkan kondisi tropis di Brasil. 

Dalam gelaran ini Google membuat berbagai doodle yang berbeda setiap harinya. Setiap doodle menyajikan berbagai aksi olahraga dengan karakter buah seperti bersepeda, golf, hingga marathon. 

8. Oskar Fishcinger (22 Juli 2017)



Google menyajikan doodle yang bisa dinikmati secara interaktif. Dalam seri Oskar Fischinger ini, Google membuat sebuah media yang bisa digunakan untuk membuat berbagai musik. Karya Doodle ini dibuat untuk memperingati ulang tahun filmmaker dan visual artist ternama, Oskar Fischnger ke 177.

9. Burning Man Doodle (30 Agustus 1998)

Google Doodle Burning Man

Burning Man merupakan doodle pertama yang dikenalkan oleh Google. Doodle ini menunjukkan pendiri Google yang sedang mengikuti festival Burning Man di Nevada. Gambar doodle ini bermaksud memberi tau bahwa bos Google sedang pergi "keluar kantor".

10. Braile Doodle (4 Januari 2006)

Google braille

Doodle ini dibuat sebagai penghargaan untuk pembuat huruf Braille, Louis Braille yang ke 107 tahun. Doodle ini menggabungkan huruf-huruf dalam kata Google yang dibuat dalam bentuk Braille.

Baca Juga
Google Kenalkan Fitur Baru Android Oreo 8.0, Ssst Ada Emoji Hijabnya Juga Loh
Yuk Kenalan Sama Eva Ekeblad Yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Siapakah Zaha Hadid Yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close