Rabu, 21 Februari 2018

Fitur 'Snooze' Facebook, Bantu Bungkam Teman yang Menyebalkan

  • Rosiana
  • 19/09/2017 17:15 WIB
Fitur 'Snooze' Facebook, Bantu Bungkam Teman yang Menyebalkan
EPIZONE.ID - Sering kesel pas lagi buka Facebook dan banyak postingan yang mengganggu. Entah mereka sedang liburan saat kamu lagi di tengah deadline tugas atau temanmu yang selalu membagikan tautan dari website-website nggak jelas? Nah buat kamu yang sering terganggu dengan "ulah" teman-temanmu di Facebook, kabar gembira ini mungkin bisa membuatmu nyaman berselancar di media sosial ini.

Buat kamu yang sering gemes sama temen yang annoying di Facebook, sekarang nggak perlu lagi pusing lagi menghindari mereka. Pasalnya, perusahaan raksasa sosial media itu sedang mengembangkan fitur baru yang bisa"membungkam" postingan seseorang. Nah buat kamu yang kesel sama postingan temen tapi nggak mau hapus dia dari pertemanan, fitur ini patut untuk dicoba.

Fitur baru yang dinamai Snooze ini nantinya bisa mengakomodir kebutuhanmu untuk menghilangkan postingan seseorang dari Beranda Facebookmu. Dilansir dari CNN Indonesia, fitur ini memiliki cara kerja yang mirip dengan tombol Snooze pada alarm ponsel. Kamu yang lagi nggak pengen diganggu dengan postingan teman yang mengganggu bisa mengaktifkan Snooze dan memilih berapa lama kamu ingin "membungkam"-nya. 

Fitur Snooze di Facebook
via Techcrunch

Tengok Aplikasi Video Buatan Facebook Ini, Akankah Jadi Saingan YouTube?

Facebook sendiri sebenarnya punya fitur Unfollow yang membuat orang bisa membungkam postingan seseorang secara permanen. Namun jika kamu nggak pengen kehilangan postingan teman dan hanya ingin membungkamnya selama beberapa waktu, coba saja fitur ini. 

Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa klik tombol 3 titik di pojok kanan atas sebuah postingan dan pilih sub-menu "Unfollow or Snooze". Dengan menggunakan fitur baru dari Facebook ini kamu tidak akan melihat postingan seseorang selama 24 jam hingga 30 hari kedepan. Dengan adanya fitur ini diharapkan pengguna Facebook jadi lebih lama berselancar dan menemukan konten yang relevan.

Fitur ini ke depannya juga bisa menghindarkanmu dari banyaknya spam yang mengganggu saat membuka aplikasi Facebook. Snooze juga memberi kenyamana tersenidiri bagi pengguna Facebook yang merasa sosial media ini kini hanya dipenuhi dengan postingan iklan dan propaganda. Banyak juga yang merasa bahwa Facebook tak semenyenangkan dulu. Inilah juga yang menjadi alasan mengapa Facebook segera meluncurkan fitur Snooze. Namun sayang fitur baru ini masih bersifat terbatas dan hanya bisa dipakai oleh segelintir orang.

Fitur Snooze yang bisa  membungkam postingan seseorang
via Techcrunch

Baca Juga
Sekarang Facebook Bisa Deteksi Berita Hoax, Ini Cara Pakainya
Google Kenalkan Fitur Baru Android Oreo 8.0, Ssst Ada Emoji Hijabnya Juga Loh
9 Fitur Terbaru Instagram Ini Bakal Buat Kehidupan Sosialmu Lebih Menyenangkan.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close