Senin, 17 Desember 2018

Tak Lelah Belajar, Profesor Ini Miliki 145 Gelar Akademik di Belakang Namanya

  • Rosiana
  • 22/09/2017 17:44 WIB
Tak Lelah Belajar, Profesor Ini Miliki 145 Gelar Akademik di Belakang Namanya
EPIZONE.ID - Buat yang lagi ngerjain skripsi atau Tugas Akhir dan pengen nyerah, kamu kamu mungkin harus belajar dari pria asal Chennai, India ini. VN Parthiban seorang dosen asal India yang memiliki 145 gelar di belakang namanya. Lah ngejar satu gelar aja susahnya setengah hidup, Gimana dengan 145?? Penasaran? yuk kenalan sama VN Parthiban, profesor dari Chennai yang mendedikasikan hidupnya selama lebih dari 30 tahun untuk belajar. 

Kecintaannya pada proses belajar membuahkan berbagai gelar dari bermaca-macam bidang akademik. Mengutip dari HuffingtonPost, beberapa daftar gelar Parthiban meliputi 12 gelar magister (S2), gelar Master of Arts (S2), gelar Master of Business Degree (M.Com), 3 gelar Master of Law (MLM), dan Master of Science Degree (M.Sc). Tak hanya itu, Parthiban juga memiliki 3 gelar Master of Science Degree 9 gelar Master of Business Administration (MBA). Wow hebat ya.

Namun ternyata Parthiban bukanlah orang yang datang dari keluarga berada loh. Ia bahkan tidak berasal dari keluarga biasa yang menganggap bahwa pendidikan merupakan hal yang mewah. Namun hal tersebut ternyata nggak mematahkan semangat Parthiban dalam menimba ilmu. 

VN Parthiban peraih geloar terbanyak di dunia
VN Parthiban (sebelah kiri)

Setelah menyelesaikan gelar pertamanya, ia langsung bekerja di Departemen Kehakiman. Ia bahkan mengaku "kecanduan" belajar. Dan hal inilah yang mendorongnya untuk terus belajar selagi masih bisa hingga meraih 145 gelar yang saat ini disandangnya. 

"Saya sangat menikmati belajar, (ini) sama sekali tidak sulit," katanya seperti dikutip dari Hunfingtonpost. 

Parthiban yang saat ini mengajar lebih dari 100 mata pelajaran di beberapa kampus di Chennai mengaku bahwa ia ternyata tidak memiliki ingatan yang baik. Ia bahkan sering lupa arah jalan dan memiliki kesulitan dalam mengingat wajah. Ia juga bahkan sering salah kelas ketika hendak mengajar. 

Gila Banget! Cowok Ini Punya 27 Gelar Cuma Dalam Waktu Singkat, Bukan Ijazah Beli Loh

Meski memiliki banyak gelar namun ia mengaku tidak menyukai pelajaran matematika. Ia bahkan juga pernah gagal mendapatkan satu gelar, lantaran gelar tersebut membutuhkan kemampuan matematika yang mumpuni. Meski gemar belajar, namun Parthiban tidak mengesampingkan kehidupan sosialnya. Saat ini Parthiban hidup dengan seorang istri yang bahkan telah memegang 9 gelar akademik, dan 2 orang anak yang telah meraih gelar MBA. 

Nah buat kamu yang mengeluh bahwa tugas dan pelajaran yang diberikan sangat susah, mungkin kamu bisa belajar dari Parthiban, seorang profesor yang tak lelah belajar hingga mendapatkan gelar terbanyak di dunia.

sebanyak ini gelar yang diraih Parthiban
Wow sebanyak inilah gelar yang telah diraih VN Parthiban

Baca Juga
Sonam Wangchuk, Ilmuwan yang Jadi Inspirasi Karakter Punsukh Wangdu di 3 Idiots
Belajar Mengalahkan Keterbatasan Dari Sosok Seorang Susan Boyle
Nggak Cuma Di Film Aja, 12 Artis Ini Juga Jadi Superhero di Dunia Nyata



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close