Minggu, 16 Desember 2018

Beras 1,4 Juta Ini Diklaim Sebagai Beras Termahal, Apa Istimewanya?

  • Rosiana
  • 20/10/2017 18:29 WIB
Beras 1,4 Juta Ini Diklaim Sebagai Beras Termahal, Apa Istimewanya?
EPIZONE.ID - Umumnya beras beras di Indonesia dibanderol dengan harga 10 ribu hingga 13 ribu Rupiah per kilogramnya. Namun berbeda dengan beras Kinmemai asal Jepang ini. Beras yang diklaim sebagai beras premium itu dibanderold dengan harga fantastis yakni 1,4 juta rupiah per kilogram. Maka tak heran jika beras ini terdaftar sebagai beras termahal di dunia dalam Guines World of Records. 

Harga beras yang sangat mahal ini pun menuai berbagai pertanyaan. Namun pihak Toyo Rice Corporation yang memproduksi jenis beras ini mengklaim bahwa Kinmemai dibuat dari bahan-bahan unggulan. Dilansir dari laman Liputan 6, beras ini merupakan kombinasi dari lima varietas yang berasal dari lima perfektur di Jepang. 

Lima varietas tersebut merupakan pemenang seleksi ketat dari 6 ribu tipe beras yang dilombakan pada kontes beras Tahunan di Jepang. Beras kinmemai atau Kinmemai Premium merupakan kombinasi dari lima varietas tersebut yang juga masihb harus diseleksi oleh pihak Toyo Rice Corporation. Beberapa varietas bahkan disaring dan diuji untuk mencocokkan tekstur dan rasanya. Proses seleksi ini memakan waktu satu setengah tahun lamanya.

beras Kinmemai Premium, beras termahal di dunia

Dalam pemasarannya Kinmemai premium tidak hanya menawarkan satu jenis beras aja loh. Dalam situs resminya, beras ini ditawarkan dalam dua varian yaitu beras coklat dan putih. Kedua beras tersebut diklaim memiliki tekstur yang baik. Proses memasaknyapun terbilang cukup singkat karena tidak membutuhkan pencucian seperti beras pada umumnya, cukup hanya merendamnya selama 30 menit untuk menghasilkan rasa yang optimal, seperti dilkutip dari laman Kompas.

Buat kamu yang masih bertanya-tanya mengapa beras ini terbilang sangat mahal, pihak Toyo Rice pun menjawab jika Kinmemai bukanlah jenis beras biasa. Dalam setiap bulir beras, terdapat kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti vitamin B1, B6, E, B3 dan asam folat. Juga kandungan lipopolisakarida (LPS) dalam beras ini pun enam kali lebih tinggi dari beras biasa. Kinmemai Premium juga diklaim memiliki rasa yang lebih unggul seperti tingkat kemanisan dari beras biasa. 

Namun buat kamu yang pengen mencoba rasa beras mahal ini, Kinmemai Premium inin baru dijual secara daring. Pemasarannya pun hanya ada di Jepang dan Singapura mulai 1 November mendatang. 

Gambar : Lifestyleasia

Baca Juga
Selain Kopi 6 Makanan Ini Juga Ampuh Cegah Kantuk Melanda
8 Jenis Makanan Yang Harus Ada Selama Puasa
Pengen Dietmu Sukses? Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Agar Tak Lagi Takut Gemuk



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close