Rabu, 17 Oktober 2018

Sekarang Nggak Bisa Ngeles 'Masih OTW' Dengan Fitur Baru Whatsapp Live Location

  • Rosiana
  • 20/10/2017 14:45 WIB
Sekarang Nggak Bisa Ngeles 'Masih OTW' Dengan Fitur Baru Whatsapp Live Location
EPIZONE.ID - Teknololgi semakin canggih membuat semua orang kini berlomba-lomba untuk berinovasi. Tak terkecuali dalam bidang pesan. Layanan perpesanan yang lagi tren, Whatasapp kini menawarkan fitur baru yakni Whatsapp Live Location. Dilansir dari CNN Indonesia. fitur baru ini memiliki keunikan tersendiri yakni mampu mengikuti perjalanan orang lokasi seseorang.

Jadi sekarang nggak ada lagi istilah 'masih di jalan' atau 'lagi otw' tapi masih ngendon di kamar mandi. Tak hanya bisa membagikan lokasi sesaat, namun fitur baru ini pengguna bisa menghentikan penelusuran dengan tombol "Stop Sharing". Fitur Live Location ini juga dilengkapi dengan pilihan berapa lama kamu ingin diikuti. Pilihan tersebut terdiri dari 15 menit, satu hingga 8 jam. 

Fitur Baru di WhatsApp Ini Dibuat Untuk Menyelamatkan Jutaan Pasangan yang Jatuh Cinta

Fitur Live Location Whatsapp
Fitur baru Whatsapp, Live Location via Digital Spy

Untuk bisa menggunakan fitur Live Location, aplikasi pengguna harus diatur untuk bisa melacak. Jika pengaturan pelacakan pada Whatsapp dimatikan, maka fitur ini tidak bisa digunakan sama sekali. Setelah fitur diaktifkan, kamu bisa langsung membagikan lokasi kepada pengguna lain. Caranya adalah denan memilih opsi 'Location' atau  'Lokasi'. 

Selanjutnya Whatsapp akan memunculkan pilihan 'Share Live location' yang bisa kamu pilih. Setelah memilih fitur ini, kamu akan diberi opsi  berapa lama fitur ini diaktifkan, lalu biarkan pengguna lain mengetahui dimana kamu berada. Asyiknya fitur Share live Location ini adalah setiap orang yang kamu bagikan lokasi, bisa berkomentar layaknya chatting biasa. Untuk mengakhiri fitur ini, kamu bisa menekan tombol 'Stop Sharing'. 

Meski baru untuk para pengguna Whatsapp, sebenarnya fitur ini sudah ada pada beebrapa aplikasi seperti Google Maps, Snapchat dan Facebook Messenger. 

Baca Juga
Sekarang Kamu Bisa Punya Lebih dari 1 WhatsApp di Satu HP, Ini Caranya
Fitur 'Snooze' Facebook, Bantu Bungkam Teman yang Menyebalkan
Tengok Aplikasi Video Buatan Facebook Ini, Akankah Jadi Saingan YouTube?



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close