Jumat, 22 Juni 2018

Yuk Nostalgia! Mobile Game Lawas Ini Pasti Pernah Jadi Favoritmu Dulu

  • Rosiana
  • 26/10/2017 19:33 WIB
Yuk Nostalgia! Mobile Game Lawas Ini Pasti Pernah Jadi Favoritmu Dulu
EPZONE.ID - Masih ingat ponsel pertamamu? Buat anak-anak yang baru mengenal ponsel, salah satu fitur yang harus ada adalah fitur game-nya. Rasanya kurang afdol kalau beli ponsel tanpa diisi game. Sebelum era smartphone booming seperti sekarang, ada beberapa game yang terus mengisi hari-hari kita. Namun setelah era smartphone, seperti Nokia yang kehilangan pamornya, game lawas bawaan pun juga sedikit-demi sedikit menghilang dan digantikan dengan berbagai permainan baik offline maupun online yang bisa diunduh bebas lewat internet. Namun masih ingatkah kamu dengan permainan mobile lawas ini?

1. Snake

Mobile gamae lawas, Snake
Snake via Medium

Dewa dari segala macam mobile game ini dulunya pernah menjadi favorit loh. Game bawaan Nokia yang fenomenal ini merajai setiap ponsel anak-anak muda pada saat itu. Bahkan saking tenarnya, beberapa merk ponsel lain bahkan membuat versi lain dari game ini, meski dengan model ular yang berbeda. 

Disini kamu berperan sebagai ular yang mengejar makanan. Setiap makanan yang masuk akan menambah poin dan juga panjang tubuh ular. Semakin panjang ular maka semakin berat tantangan yang harus dilalui agar kepala ular tidak menabrak bagian tubuh yang lain. Buat yang bosen, permainan ini juga menyediakan beberapa tingkat kesulitan seperti kecepatan ular dan beragam dinding yang tentunya tidak boleh ditabrak oleh kepala ular.  

2. Space Impact

Mobile game lawas, space impact
Space Impact via YouTube

Masih dari merk ponsel yang sama, Nokia. Space Impact menawarkan keseruan permainan ala-ala pasukan bintang yang harus memusnahkan pesawat alien. Disini kamu ditantang untuk melewati berbagai tembakan dan menjatuhkan lebih banyak musuh untuk mendapatkan nilai. Layaknya vide game pada waktu itu, mobile game Space Impact juga menjadi favorit anak-anak untuk mengisi waktu luang.
Berbagai tantangan disesuaikan dengan level permainan yang telah dilalui. Di akhir level biasanya akan muncul bos monster atau final enemy yang harus dimusnahkan untuk memenangkan permainan.

3. Bounce

Mobile game lawas, bounce
Bounce via YouTube

Pernah ingat berbagai "cheat" yang digunakan untuk memenangkan permainan ini? Yak bounce juga merupakan salah satu game favorit dari perusahaan ponsel Nokia pada saat itu. Bounce menawarkan pengguna untuk bermain sebagai bola yang harus melewati berbagai rintangan agar bisa lanjut ke level berikutnya. Perjalanan ke level 5 emang gampang buat pemula, namujn diatas itu, kamu perlu berbagai "cheat" ajaib agar bisa memenangkan permainan.

4. Tetris

Mobile gaamae lawas, tetris
Tetris via Sickchirpse

Permainan legend satu ini bukan hanya favorit anak-anak pengguna ponsel aja loh, tapi jauh sebelum telepon seluler mengisi hari-hari kita, Tetris telah menjadi permainan wajib yang digemari orang-orang seluruh dunia. Permainan ini memusatkan perhatian pemain pada bata-bata yang hrus disusun sedemikian rupa agar bisa selaras dan engurangi tumpukan bata sebelumnya untuk menambah skor dan mencapai tingkat berikutnya.

5. Prince of Persia

Mobile game lawas, prince of persia
Prince of Persia via Sonatano

Meski nggak semua orang mengidolakan game ini karena cukup membosankan, namun Prince of Persia juga meninggalkan kesan di hati para penggemarnya. Buat kamu yang pernah memainkan game ini, ingat nggak gimana heroik dan perjuangannya buat nyelametin sang putri? Cara bermainya cukup simple, pemain hanya cukup melompati berbagai blok agar bisa bertemu dengan sang putri. Namun di tengah perjalanan akan ada hambatan yang harus dilewati. 

6. Bantumi

Mobile game lawas, bantumi
Bantumi via Appx4fun

Game mirip congklak ini dulu juga pernah menjadi pengisi waktu luang. Bila kamu pernah memainkan permainan tradisional seperti congklak maka kamu nggak perlu waktu lama untuk mengerti aturan dan bagaimana memainkannya. Cara bermainnya pun cukup mudah, kamu tinggal mengambil deretan angka yang ada untuk dibagikan ke lubang milik sendiri dan lubang lawan, dan yang mengumpulkan angka paling banyak akan menjadi pemenangnya. 

Baca Juga
'Hunger Games Land' Bakal Dibuka Di Korea Selatan, Fans Silakan Merapat!
Pengguna Setia Wajib Tahu, Facebook Punya 'Timeline' Kedua
Sekarang Nggak Bisa Ngeles 'Masih OTW' Dengan Fitur Baru Whatsapp Live Location

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close