Rabu, 19 Desember 2018

Intip 7 Makanan Khas Dari Korea Utara, Negara Paling Tertutup Di Dunia

  • Rosiana
  • 07/11/2017 18:37 WIB
Intip 7 Makanan Khas Dari Korea Utara, Negara Paling Tertutup Di Dunia
EPIZONE.ID - Selama beberapa dekade, masyarakat Korea Utara dikenal sebagai yang paling tertutup di dunia. Negara yang masih berseteru dengan Korea Selatan ini merupakan salah satu dari beberapa negara yang masih menganut paham komunis. Saking tertutupnya terhadap negara luar, Korea Utara juga menjadi salah satu negara miskin dengan tingkat gizi buruk yang tinggi.

Kondisi ini membuat masyarakat Korea Utara masih berada di bawah garis kemiskinan hingga banyak makanan di negara ini yang rendah nutrisi. Tak terkecuali jajanan pasar khas Korea utara, di negara dimana nasi merupakan salah satu bahan pangan mahal, masyarakat Korea Utara memodifikasi makanan keseharian dan jajanan khas mereka dengan bahan yang lebih terjangkau, seperti dilansir dari Business Insider berikut ini:

1. Injogogibab

makanan khas korea utara


Injogogibab merupakan makanan khas Korea Utara yang terbuat dari sisa pembuatan minyak kedelai. Minyak tersebut kemudian ditekan dan digulung hingga menjadi pasta lalu ditambah dengan saus ikan dan pasta cabai. Hidangan ini biasa disajikan sebagai pengganti daging yang langka di Korea Utara.

2. Dububab

Dububab, makanan khas Korea Utara

Dububab atau nasi tahu merupakan perpaduan antara nasi yang dibalut dengan nkulita tahu tipis. Di atasnya ditabur saus cabai. Panganan ini meraih popularitas pertama kali ketika pmerintah Korea Utara berhenti menyediakan makanan.

Inilah 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal, Pantes Aja Doi Kaya Banget

3. Alsatang

Permene tradisional Korea Utara

Alsatang atau permen tradisional khas Korea Utara merupakan kudapan yang biasany ada saat- perayaan di negara ini. Di perayaan besar seperti peringatan kelahiran presiden Kim Il-Sung, pemerintah membagikan permen ini secara cuma-cuma. Dibuat dari gula dan cuka, permen tradisional Korea Utara ini biasanya dibuat dengan secara tradisional dan diproduksi rumahan.

4. Kongsatang

KOngsatang, makanan khas Korea Utara

Panganan satu ini memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan popcorn. Kongsatang atau yang berarti permen kacang merupakan panganan yang terbuat dari kacang kedelai yang dipanggang serta diberi taburan gula. Ketika produksi gula berkurang dan gula sedang langka, masyarakat biasanya menggantinya dengan glukosa yang terbuat dari buah anggur. 

5 Drama Korea yang Paling Banyak Bikin Orang Nangis, Kamu Pasti Juga Sesenggukan Waktu Nonton Ini

5. Sosis Korea Utara 

Sundae atau sosis Korea Utara merupakan makanan tradisional yang terbuat dari darah babi dan diisi dengan berbagai macam sayur, biji-bijian hingga nasi

Sosis atau masyarakat kore utara sering menyebutnya dengan sundae ini terbuat dari darah babi yang diisi dengan biji-bijian, sayuran dan biasanya ditambah dengan nasi. Panganan ini merupakan makanan tradisional di seluruh semenanjung Korea baik itu Korea Utara maupun Korea Selatan. 

6. Kudapan manis

Snack tradisional Korea Utara

Kudapan manis khas Korea Utara ini mirip dengan kue ladyfingers. Terbuat dari tepung, air, ragi, gula dan gluksa anggur. Snack khas Korea ini memiliki tekstur keras di luar namun kenyal di dalamnya.

7. Seokdujeon

Seokdujeon, makanan tradisional kash korea Utara

Sering dikenal dengan nama "speed cake", kue ini tidak memerlukan waktu banyak dalam proses memasaknya. Makanan ini sangat populer di kalanga warga Korea Utara karena bisa dibuat tanpa harus memanggang adonan seperti ue kebanyakan.

Baca Juga
Selain Kopi 6 Makanan Ini Juga Ampuh Cegah Kantuk Melanda
10 Jenis Makanan Ini Akan Membuatmu Gigimu Lebih Putih, Mau Nyoba?
8 Jenis Makanan Yang Harus Ada Selama Puasa

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close