Rabu, 21 Februari 2018

Makin Canggih, Google Assistant Kini Bisa Kenali Musik

  • Rosiana
  • 07/11/2017 21:03 WIB
Makin Canggih, Google Assistant Kini Bisa Kenali Musik
EPIZONE.ID - Pernah nggak sih lagi enak-enak nongkrong dan tiba-tiba melantun lagu baru yang langsung kamu suka dan langsung buka aplikasi streaming musik di smartphone? Nah masalahnya adalah setelah membuka aplikasi musik, kamu bingung dan nggak tahu judul lagunya. Nah daripada bingung, Google kini punya fitur baru yang bisa mengenali semua lagu. 

Google selalu membuat kejutan menyenangkan bagi penggunanya. Kali ini raksasa teknologi itu kembali memunculkan fitur pengenalan lagu. Fitur yang terdapat dalam Google Assistant tersebut disambut baik berbagai kalangan. Seperti aplikasi pengenal musik yang telah muncul sebelumnya, Shazam, Google memberikan pengalaman serupa dengan aplikasi tersebut. Namun bedanya, pengguna tidak harus mendownload aplikasi terpisah namun cukup hanya membuka aplikasi Google saja. 

Google Assistant kini bisa menganli musik loh

Keren! Inilah 10 Google Doodle Terbaik yang Pernah Dibuat

Melansir dari CNN Indonesia, fitur ini awalnya diketahui oleh salah seorang pengguna Reddit. Dalam unggahannya ia menyebutkan bahwa Google kini bisa mengenali lagu lengkap dengan potongan lirik. Ia kemudian mengunggah tangkapan layar yang menampilkan layar Google dengan kata "what's this song". Dari tangkapan layar tersebut, terlihat Google Assistant berhasil mengenali lagu dan memberikan beberapa potongan lirik dari lagu tersebut.

Google Assistant mampu mengenali lagu dan juga menyediakan liriknya sekaligus. Cara kerjanyapun cukup sederhana, cukup dengan bertanya "what's this song" lalu dekatkan ponsel ke arah sumber musik, dan Google pun langsung memberikan jawbannya. Google Assistant memiliki database lagu mulai dari lagu populer internasional, lagu lawas hingga musik-musik indie.

Secara prinsip dan cara kerja, fitur pengenalan lagu milik Google ini snagat mirip dengan aplikasi Shazam. Bedanya Google tidak mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi terlebih dahulu, karena Google Assistant bisa diakses di semua smartphone. Simple kan?

Baca Juga
Biar Hemat Waktu, Googling Cepat dan Tepat Dengan Trik Ini
Ini Nih Smartphone Tertua Di Dunia yang Muncul 15 Tahun Sebelum Iphone
Ini Dia 8 Fakta Google yang "Mungkin" Belum Kamu Ketahui

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close