Rabu, 17 Januari 2018

Ini Dia Merk Terkenal yang Namanya Melekat Kuat di Masyarakat

  • Rosiana
  • 04/12/2017 13:22 WIB
Ini Dia Merk Terkenal yang Namanya Melekat Kuat di Masyarakat
EPIZONE.ID - Dibanding detergen, nama Rinso tentu lebih familiar di kalangan ibu-ibu dan asisten rumah tangga. Begitu juga dengan nama Honda. Banyak masyarakat di Indonesia yang masih menyebut sepeda motor dengan merk terkenal dari negeri Sakura tersebut. Apapun merk sepeda motornya, yang sering disebut pasti Honda.

Merk produk yang sudah menjadi bagian dari kultur masyarakat Indonesia. Terkadang ornag bahkan tak tahu nama sebenarnya dari sebuah produk dan hanya mengenal brand atau nama merk yang terkenal di masyarakat. Dibawah ini terpampang 10 daftar merk dagang yang sudah identik dengan suatu produk.

1. Aqua 

Aqua
Aqua via info dan produk

Siapa yang tak tahu merk satu ini. Aqua merupakan salah satu merk air minum dalam kemasan yang sangat terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya, merk ini bahkan menjadi sebutan bagi air minum dalamkemasan. Coba deh kamu ke warung dan bilang beli air minum kemasan, penjualnya pasti bingung, namun jika kamu langsung menyebut merk Aqua, maka kamu akan segera diberikan air minum meskipun merk sebenarnya bukanlah Aqua.

2. Rinso

Rinso
Rinso via Harga Joss

Yah para ibu-ibu dan asisten rumah tangga pasti familiar dengan brand ini. Bahkan masih banyak yang belum tahu jika Rinso sebenarnya hanyalah sebuah merk dan bukan nama sebuah benda. Di Indonesia, Rinso bahkan sudah menjadi nama produk "paten" sebuah produk detergen pakaian. 

3. Honda

Honda
Honda via Otomaniac

Meski penyebutan ini tak sesering dulu, namun Honda juga pernah mengalami masa sebagai merk generik. Senasib dengan Aqua dan Rinso, merk Honda sudah mendarah daging dan sering digunakan untuk menyebut nama produk kendaraan bermotor roda dua. 

4. Odol

Odol
Odol via Solopos.com

Sering mendengar kata ini? Bagi apra orang tua, Odol menjadi penyebutan untuk merk pasta gigi. Setiap pasta gigi yang ada pasti angsung disebut Odol. Konon dulu ada merk pasta gigi bernama Odol yang menjadi pioner merk pasta gigi yang kini banyak bermunculan. Namun sayang merk Odol saat ini sudah tidak ada di pasaran dan digantikan dengan merk lain yang lebih modern. Namun Odol masih melekat di benak masyarakat Indonesia, sehingga masih banyak yang menggunakan kata ini. 

6 Brand Terkenal Ini Pasti Nggak Kamu Kenali Saat di Luar Negeri, Namanya Berubah Drastis

5. Sanyo

Sanyo
Sanyo via Pompaair.com

"Sanyo, Rajanya Pompa Air" 
Begitu kuatnya merk dan tagline diatas menyebabkan hampir semua orang Indonesia menyebut pompa air sebagai Sanyo. Padahal produk pompa air tak hanya Saanyo dan produk Sanyo bukan hanya pompa air, masih banyak produk yang diproduksi oleh merk ini seperti lemari es, mesin cuci, televisi, radio, baterai dan masih banyak lagi. 

6. Toa

Toa
Toa via Toa Corporation

Hayo siapa yang masih nyebut pengeras suara sebagai Toa? ternyata Toa bukanloah nama suatu produk melainkan merk alat pengeras suara yang populer di tahun 90-an. Nama Toa atau Toa Corporation merupakan nama sebuah perusahaan yang berpusat di Jepang. Perusahaan ini memproduksi alat komunikasi yakni pengeras suara dan sangat terkenal di kalangan masyarakata Indonesia kala itu. Bahkan saking terkenalnya, hingga saat ini tak banyak orang yang mengetahui bahwa Toa merupakan salah satu merk dagang dan bukan sebutan untuk alat pengeras suara.

7. Chiki

Chiki
Chiki via Soundcloud.com

Siapa tak kenal jenis makanan ringan ini? Chiki merupakan salah satu merk camilan ringan yang sangat digemari anak-anak. Chiki bahkan kini sering diidentikkan dengan snack atau makanan ringan meski dengan merk yang berbeda. 

8. Warrior dan Converse

Converse
Converse via Pinterest

Semua murid pasti familiar dengan nama ini. Sepatu Warrior merupakan nama merk sepatu yang paling terkenal karena menjadi model sepatu standart sekolah. Semua anak menyebutnya sepatu Warrior, meski Warrior sendiri adalah nama suatu merk produk alas kaki. Selain Warrior nama produk sepatu model sepatu seperti ini juga sering disebut dengan Converse. Padahal sama seperti Warrior, Converse juga merupkan nama salah satu merk sepatu.

Makna Tersembunyi di Balik 7 Logo Brand Populer Dunia, Kamu Pasti Nggak Akan Nyangka

9. Pampers

Pampers
Pampers via Amazon

Yak merk produk diaper ini sering disebut ketika seseorang ingin membeli produk bayi. Bahkan saking terkenalnya, merk-merk terkenalpun juga sering salah sebut dengan Pampers.

10. Stabilo

Stabilo
via eBay

Ketika kita membeli peralatan ATK, yang pertama terlintas dalam benak adalah nama merk ini. Padahal nama asli dari produk ini adalah Highlighter. Berapa banyak orang yang masih salah menyebutkannya? 


Baca Juga
Ini Nih 7 Brand yang Sekarang 'Menguasai' Dunia
Sekarang Kamu Nggak Perlu Pusing Lagi Kalo Ada Barang Yang Hilang
Hati-hati! Ternyata 7 Barang di Rumah Ini Punya Waktu Kedaluwarsa

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close