Rabu, 17 Januari 2018

Segudang Khasiat Bawang Putih, Dari Atasi Asma Hingga Sembuhkan Flu

  • Rosiana
  • 07/12/2017 11:55 WIB
Segudang Khasiat Bawang Putih, Dari Atasi Asma Hingga Sembuhkan Flu
EPIZONE.ID - Musim hujan kembali datang, berbagai penyakit mulai menerang. Untungnya kita dikaruniai tanah yang subur dengan hasil pertanian yang berlipah. Sebagai tempat yang kaya akan keanekaragaman hayati, Indonesia memiliki berbagai tanaman dengan fungsi yang beragam seperti menyembuhkan penyakit, tak terkeuali dengan bawang putih. Tanaman yang kerap digunakan sebagai bumbu dalam masakan ini memiliki banyak khasiat yang bisa dimanfaatkan, Salah satunya adalah untuk menyembuhkan flu.

Melansir dari CNN Indonesia, bawang putih yang selalu tersedia di dapur dipercaya menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkan flu sejak jaman Romawi. Tak hanya flu, ternyata bawang putih juga ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit seperti demam, batuk, sakit perut, sakit kepala, bahkan penyakit asma. Ini karena kandungan yang terdapat dalam bawang putih tercatat sebagai bahan alami yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, antibakteri, antioksidan dan melancarkan saluran pernapasan. 

Segudang khasiat bawang putih, dari sembuhkan flu hingga redakan penyakit asma

Uji klinis yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi bawang putih memiliki tingkat aktivitas gen yang lebih tinggi. Tak hanya itu, para peneliti juga menemukan bahwa bawang putih mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang berguna dalam menangkal datangnya penyakit. Hal tersebut terjadi karena bawang putih mengandung vitamin C dan mineral yang mampu mampu memperbaiki sistem imun dalam tubuh.
 
Sementara itu, bagi kamu yang ingin merawat kulit dengan bahan alami, bawang putih bisa jadi salah satunya loh. Seperti dilansir dari laman Liputan 6, kandungan yang terdapat dalam bawang putih mampu melindungi kulit ari dari efek radikal bebas. Lebih dari itu, bawang kulit juga mampu mencegah penurunan jumlah kolagen yang mana merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Selain kulit, bahan satu ini juga ampuh digunakan unuk merawat rambut. Untuk perawatannya, gosokkan bawang putih ke permukaan kuliut kepala dan pijat secara perlahan. Cara ini dianggap jitu untuk mengembalikan kekuatan dan ketebalan rambut.

Gimana? Banyak banget kan manfaatnya?

Baca Juga
6 Obat Alami yang Ampuh Atasi Penyakit Asma
3 Penyakit Langka yang Wajib Diwaspadai Siapa Aja, Ngeri EuyKamu Sering Lupa? Kenali 10 Gejala Penyakit Alzheimer Ini

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close