Minggu, 16 Desember 2018

Berminat Jadi YouTuber? Yuk Tengok Penghasilan YouTuber Tertinggi Ini

  • Rosiana
  • 13/12/2017 21:00 WIB
Berminat Jadi YouTuber? Yuk Tengok Penghasilan YouTuber Tertinggi Ini
EPIZONE.ID - Bermimpi tenar dengan menjadi YouTuber? Nggak perlu ragu karena sekarang kreator video di YouTube dipandang menjadi salah satu profesi dengan penghasilan yang menjanjikan. Buat yang bellum tahu, salah satu sumber penghasilan tertinggi dari YouTube datang dari AdWords atau sering kita sebut sebaagai iklan. YouTuber sendiri mendapatkan hak sebesar 55% ari AdWords yang mampir ke konten mereka. Hal ini tentu saja membuat banyak orang ramai-ramai membuat konten untuk diunggah ke YouTube.

Nah sebelum memutuskan buat jadi YouTuber, ada baiknya ketahui dulu penghasilan tertinggi dari 10 orang YouTuber ini.

10. Lily Singh 

Lily Singh, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Lily Singh yang telah memiliki 12,7 juta subscriber ini memiliki pendapatan yang menyentuh 10,5 juta dolla AS. Lily Singh terkenal akan konten-kontennya yang sarat dengan komedi dan video musik. Salah satu video musik yang terkenal adalah Superwoman yang melambungkan namanya. 

9. Ryan Toys Review

Ryan Toys Review, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Meski baru berumur 6 tahun, namun Ryan telah memiliki banyak fans dan juga lebih dari 10 juta orang mengikutinya di YouTube. Keberhasilan YouTubers cilik ini tak lain karena tingkah polahnya yang menggemakan saat mereview mainan. Yap, dari banyaknya YouTubers yang memilih menyanyi sebagai salah satu keahlian yang ditampilkan, Ryan memilih untuk mereview mainan yang notabene memang barang kesukaan anak-anak seusianya.

Kini Ryan dan keluarganya bisa menikmati penghasilan yang besar dari AdSense dan iklan dari YouTube. Pendapatan YouTubers cilik ini bahkan mencapai 11 juta dollar AS setiap tahunnya. 

8. Smosh

Smosh, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Smosh merupakan channel yang diprakarsai oleh duo komedian Ian Hecox dan Anthony Padilla. Setiap konten yang dipublish oleh Smosh selalu viral dan menjadi sensasi di platform berbagi video. Berbagai parodi dari video dan game yang sempat viral menjadi salah satu daya tarik dari channel ini. Namun sayang channel yang berpenghasilan 11 juta dollar AS ini harus kehilangan salah satu foundernya pada Juni 2017 lalu, karena Anthony Padilla memilih untuk membuat sendiri channel pribadinya.

7. Jake Paul

Jake Paul, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Pria yang mendapatkan penghasilan 11,5 juta dollar AS dari YouTube ini memproduksi beragam konten di channelnya, seperti komedi, musik hingga hal-hal berbau pop-culture, dengan 12 juta pengikut yang selalu menontonnya.

8 Trick Biar Kamu Bisa Nonton Video di YouTube dengan Lancar, Gampang, dan Hemat

6. Felix Kjellberg (PewDiepie)

Pewdiepie. Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Penggemar dan maniak game  tentu tak asing dengan nama ini. PewDiePie atau Felix Kjellberg merupakan seorang YouTuber yang khusus mengulas tentang beragam game. Ia pun tak segan memainkan game-game terbaru. Penghasilan dari menjadi komentator game ternyata tak boleh diremehkan, pria asal Swedia ini kini mengantongi penghasilan sebesar 12 juta dollar AS setahun.

Salah satu daya tarik dari YouTuber ini adalah gaya kontroversialnya ketika mengomentari sembari mencoba mengalahkan berbagai tantangan dalam sebuah game. Gayanya yang kocak dan tak terduga membuat banyak orang selalu mengikutinya untuk mendapatkan info terbaru tentang game yang sedang beredar. Uniknya penonton selalu bisa melihat reaksinya ketika sedang memainkan sebuah game, karena Youtuber ini selalu merekam dirinya saat sedang memainkan sebuah game. 

5. Mark Fischbach

Mark Fischbach, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Mark Fischbach atau Markplier merupakan seorang gamers dengn penghasilan 12,5 juta dollar AS setiap tahunnya. Ia bahkan telah memiliki 18 juta pengikut di channel pribadinya. Namun meski memiliki penghasilan besar lewat YouTube, Mark mengaku bahwa ia tak puas dengan hanya menjadi Youtubers semata. Ia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk belajar ating dan bermusik. 

4. Logan Paul

Logan Paul, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Sosok yang awalnya populer di layanan berbagi video, Vine ini kini menjadi sensasi dan artis baru YouTube. Ia juga merupakan saudara kandung dari Youtuber Jake Paul. Mereka berdua juga pernah membintangi serial televisi bersama, berjudul Bizaardvaark. Jake Paul yang telah memiliki 14 juta subscriber ini membagikan berbagai video, vlogs dan video reaksi komedinya. 

Youtube Rilis Fitur Stories Baru yang Mirip Snapchat

3. Dude Perfect

Dude Perfect, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia

Channel Youtube ini dikelola oleh si kembar Cory dan Coby Cotton bersama dengan tiga orang sahabat mereka dari Texas A&M yang juga tergabung dalam tim basket di sekolahnya. Tergabung menjadi tim, Dude Perfect menyajikan beragam video mengenai trik-trik olahraga yangdibalut dengan komedi. Channel mereka sukses besar dengan jumlah penghasilan total mencapai 15,5 juta dollar AS setahun.

2. Evan Fong (VannosGaming)

EvanFong, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia


Maish dari sektor game, Evan Fong atau akrab dipanggil dengan VannosGaming ini memiliki penghasilan total sebesar 15,5 juta dollar AS setahun. Pria asal Kanada ini kerap mengunggah video komedi yang menampilkan reaksi lucunya ketika sedang bermain game. Inilah yng menjadi daya tarik setiap YouTuber yang mengulas tentang game. 

1. Daniel Middleton (DanTDM)

Daniel Middleton, Youtuber dengan npenghasilan tertinggi di dunia

Posisi pertama sebagai YouTuber berpenghasilan tertingi jatuh pada Daniel Middleton atau DanTDM. Daniel merupakan salah satu YouTuber tersukses saat ini, dengan pendapatan mencapai 11 juta dollar AS. Ia rutin mengunggah video review game dengan gaya dan percakapan yang santai. Selama setahun, pria yang juga merupakan pemain game Minecrat ini meraup penghasilan sebanyak 16,5 juta dollar AS dengan jumlah pengikut sebanyak 17 juta orang.

Sumber: Business Insider

Baca Juga
Tengok Aplikasi Video Buatan Facebook Ini, Akankah Jadi Saingan YouTube?
Totalitas Tanpa Batas, 10 Artis Ini Pernah Memerankan Karakter Lintas Gender
Nggak Cuma Di Film Aja, 12 Artis Ini Juga Jadi Superhero di Dunia Nyata

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close