Jumat, 22 Juni 2018

Ryan, Anak 6 Tahun yang Jadi Miliuner Lewat Youtube

  • Rosiana
  • 18/12/2017 13:21 WIB
Ryan, Anak 6 Tahun yang Jadi Miliuner Lewat Youtube
EPIZONE.ID - YouTuber atau content creator mungkin kini menjadi salah satu cita-cita favorit yang diinginkan banyak kaum muda. Namun tahukah kamu, bahwa anak-anak pun kini juga sudah punya channel YouTube mereka sendiri? Tak tanggung-tanggung bahkan kini salah satu saluran YouTube dengan pendapatan tertinggi dimiliki oleh seorang anak yang baru berusia enam tahun.

Anak tersebut bernama Ryan, dengan channel YouTubenya yang bernama Ryan's Toys Review. Channelnya kini berhasil menjadi salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Usianya memang baru enam tahun, namun penghasian tahunan bocah ini mencapai 11 juta dollar AS per tahun.

Kamu yang bercita-cita menjadi content creator di platform YouTube mungkin harus belajar dari Ryan. Dalam channel YouTube-nya, Ryan bahkan telah memiliki 10 juta pengikut. Hal ini membuatnya pantas disejajarkan dengan YouTuber lain dengan penghasilan tertinggi. Bahkan majalah Forbes menobatkan Ryan sebagai salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2017.

Asyiknya, bocah yang hingga saat ini masih dirahasiakan nama lengkapnya tersebut hanya menampilkan aksinya ketika mencoba berbagai mainan baru. Dia cukup mengulas mainan baru dan mengunggahnya ke channel YouTube-nya. Sejak pertama kali dibuat pada tahun 2015 lalu, berbagai videonya kini telah ditonton sebanyak 16 juta kali. Meski channelnya kini kebanjiran pengunjung dan menjadi salah satu trending, namun tak banyak yang diketahui tentang Ryan. Orangtuanya bahkan merahasiakan nama lengkap dan alamat Ryan. 

Berminat Jadi YouTuber? Yuk Tengok Penghasilan YouTuber Tertinggi Ini

Semua ini berawal dari permintaan Ryan yang ingin melihat videonya sendiri di YouTube. Orangtuanya lantas membelikannya mainan kereta api Lego Duplo dan mulai merekam dan membuat video berdurasi 15 menit, dan kemudian mengungganya ke akun YouTube. Saat itu, Ryan masih berusia empat tahun dan hanya membuka lalu memainkan mainan barunya. Orangtuanya mengaku bahwa mainan yang dimainkan Ryan dalam videonya mereka beli dengan menggunakan uang mereka sendiri dan bukan merupakan endorse atau bentuk iklan dari produsen.

Akunnya baru mulai dikenal ketika video Giant Egg Surprise viral di dunia maya. Telur besar merah tersebut berisi 100 mobil mainan dari film Cars. Sejak saat itu, ia selalu mengunggah video mainan anak-anak dan makanan hampir setiap hari. Channel Ryan Toy's Review pun kemudian meledak menjadi saluran yang paling banyak ditonton dalam 40 minggu berturut-turut. 

Gimana? Siap bersaing dengan Ryan?

Baca Juga
8 Trick Biar Kamu Bisa Nonton Video di YouTube dengan Lancar, Gampang, dan Hemat
Tengok Aplikasi Video Buatan Facebook Ini, Akankah Jadi Saingan YouTube?
Youtube Rilis Fitur Stories Baru yang Mirip Snapchat

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close