Jumat, 22 Juni 2018

Trik Unik Membungkus Kado Agar Terlihat Lebih Menarik

  • Rosiana
  • 20/12/2017 19:50 WIB
Trik Unik Membungkus Kado Agar Terlihat Lebih Menarik
EPIZONE.ID - Berbagi kado atau hadiah kini sudah menjadi tradisi banyak orang di dunia. Tak hanya perayaan ulang tahun saja, saling berbagai dan menyelipkan kado kadang juga menjadi ungkapan syukur dan kegembiraan seseorang. Tak ayal, kini tak hanya kadonya saja yang dipersiapkan, namun bahan dan bungkusnya juga perlu dibuat dengan menarik agar rasa tulus dan sayang si pemberi lebih terpancar. Nah buat kamu yang bingung membungkus kado untuk orang tersayang agar terlihat lebih istimewa, coba deh cara-cara simple ini

1. Hiasi bungkus kado dengan washi tape

Trik unik membungkus kado agarterlihat menarik dengan washi tape

Tak hanya sekedar bahan perekat, washi tape juga bisa loh menjadi ornamen menarik di kadomu nanti. Menambahkan motif washi tape yang colorful akan membuat kadomu terlihat ceria. Jadi tak perlu lagi beragam pita dan bungkus kado yang berwarna-warni. Hanya dengan menabahkan washi tape saja, kamu bisa membuat kadomu menjadi terlihat lebih hidup.

Penggunaan washi tape lebih cocok jika diaplikasikan pada kertas kado berwarna monoton, seperti putih atau hitam legam. Karena, warna-warni pada washi tape akan terlihat menyala dan lebih mencolok dengan background tersebut. Cukup rekatkan washi tape pada satu sisi, dan kamu pun sudah bisa memberikan kesan playful pada kadomu.

2. Menghias dengan kapur

Trik unik menghias kado agar terlihat lebih menarik dengan kapur


Tak selamanya kapur identik dengan papan tulis anak sekolah. Dengan sedikit kreativitas, kamu bsa menghias kadmu dengan benda ini. Jika kamu punya kemampuan menggambar maupun hand lettering, cara ini mungkin cocok untuk digunakan. Dan yang pasti murah meriah serta terlihat beda dengan kado-kado lainnya.

3. Dengan potongan confetti 

Trik unik membungkus kado agar terlihat semakin menrik dengan potongan confetti

potongan confettibisa menjadi alternatif lain jika menginginkan bahan-bahan yang lebih murah. Kamu bisa memotong kertas lipat atau marmer dengan pemotong kertas atau dengan cara mengguntingnya kecil-kecil. Dengan sedikit kreativitas,kamu bisa emngaplikasikan potongan kertas tersebut untuk membentuk pola abstrak yang indah. 

4. Bisa juga dengan pembungkus foil

Trik unik membungkus kado agar terlihat semakin menaik dengan alumunium foil


Jangan buang pembungkus foil yang kamju punya. Kamu bisa membuat hiasan cantik dengan alumunium foil yang sudah tidak terpakai. Caranya adalah dengan meremas bagian bawah kertas foil hingga membentuk bunga. Setelah itu rekatkan hiasan foil tersebut ke bagian yang ingin dihias. Dan voila, kado pun sudah siap. Cara lain adalah dengan membungkus kado dengan alumunium foil. Jangan lupa untuk berkreasi dengan bahan ini agar kadomu terlihat lebih berkesan. 

5. Mewarnainya

Tips unik membungkus kado agar terlihat lebih menarik dengan menggunakan pensil warna


Jika kamu memiliki kemampuan lebih dalam hal  menggambar, maka kamu bisa mendekorasi bungkus kadomu dengan gambarantangan sendiri. Hal ini bisa jadi nilai plus untuk kadomu, karena si penerima kado akan merasa diistimewakan. Membuat sendiri bungkus kado dengan tangan akan membuat kadomu terasa lebih spesial. Tapi jika kemampuan menggambarmu pas-pasan, kamu bisa kok menorehkan pola abstrak pada kertas atau pembungkus kadomu. Yang pasti buat kadomu jadi lebih spesial untuk orang tersayang.

6. Menambahkan ornamen

Trik unik membungkus kado agar terlihat lebih menarik dengan menambahan berbagai hiasan yang bisa ditemukan di dalamrumah

Kado yang istimewa pastilah dibuat dengan terencana. Nah sebagai pelengkap kamu bisa kok menambahkan beragam ornamen untuk mempercantik hiasan pembungkus kadomu. Kamu bisa menggunakan pintalan benang, pita, daun, bulu ayam atau bahkan hiasan yang bisa ditemukan di rumah.

Baca Juga
Jadi Kontroversi! Pengusaha Ini Nyewain Bouquet Bunga dan Kado Mahal Buat Memperingati Hari Perempuan Internasional
Ini Dia Merk Terkenal yang Namanya Melekat Kuat di Masyarakat
Kemeriahan Peringatan Hari Air Dunia di Berbagai Wilayah di Indonesia, Seru Banget Loh

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close