Kamis, 20 September 2018

Masih Ingat Sama Wallpaper Windows 'Legend' Ini?

  • Rosiana
  • 29/12/2017 21:52 WIB
Masih Ingat Sama Wallpaper Windows 'Legend' Ini?
EPIZONE.ID - Masih ingat dengan wallpaper 'legend' ini? Yap wallpaper yang terkenal berkat sistem operasi sejuta umat, Windows inipun menjadi viral karena digunakan sebagai wallpaper default atau bawaan dari sistem operasi tersebut. Sisitem operasi Windows XP merupakan salah satu OS (operating system) yang paling banyak dipakai dan juga merupakan OS terlama yang digunakan banyak pengguna Windows.

Wallpaper bergambar bukit dengan hamparan rumput hijau dan langit biru ini menjadi salah satu kenangan manis tak terlupakan di era kejayaan Windows XP kala itu. Nah, mau tahu harga yang digelontorkan Microsoft untuk membeli hak cipta gambar ini? Sekitar 1,4 miliar rupiah. Wow sungguh harga fantastis untuk sebuah karya foto.

Wallpaper legend Windows XP diambil oleh pria ini

Namun ternyata wallpaper fenomenal ini pertama kali ditemukan oleh Microsoft lewat platform Corbis. Usust punya usut wallpaper kebanggan ini diambil oleh seorang fotografer bernama Charles O'Rear, fotografer kenamaan yang spesialisasinya mengambil gambar untuk wallpaper dan smartphone. Charles menemukan tempat danpemandangan ini secara tak sengaja. Saat itu ia sedang berjalan-jalan Charles dan menemukan sebuah padang rumput luas. Ia pun kemudian tertarik untuk mengambil gambarnya karena pemandangannya yang menyejukkan. 

Mengutip My Modern Met yang dilansir dari laman Liputan 6, wallpaper ini dambil di sebuah padang rumput Sonoma County, California, Amerika Serikat pada tahun 1996. Pemandangan wallpaper yang dinamakan 'Bliss' ini diambil dengan kamera medium format. Setelah itu, Charles langsung mempublikasikan gambar bidikannya di platform Corbis.

Fotografer yang juga bekerja untuk National Geographic tersebut tak menyangka jika hasil bidikannya dilirik oleh Microsoft dan ditawar dengan harga tinggi. Kini ia bisa berbangga, karena salah satu karyanya bisa dinikmati oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Bahkan karyanya ini menjadi salah satu foto yang akan selalu diingat para pengguna Windows. Windows XP sendiri merupakan OS terpopuler yang pesonannya mampu mengalahkan sistem operasi lain dan digunakan oleh hampir semua orang di dunia. 

Tak cuma untuk Windows, Charles juga berkeliling mengabadikan berbagai gambar pemandangan alam untuk dijadikan gambar wallpaper. Foto-fotonya ini juga dipublikasikan di jurnal New Angles of America

Wallpaper legend Windows XP diambil oleh pria ini

Baca Juga
Meski Udah Tamat, Gambar Menakjubkan Ini Membuktikan Microsoft Paint Layak Mendapatkan Big Applause
Wow! Pelukis Asal Ceko Ini Membuat Lukisan Dari Logam
Pelukis Mesir Ini Membuat Lukisan dari Tembakau yang Dibakar

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close