Kamis, 20 September 2018

Ponsel Mini Ini Punya Ukuran Hanya Sebesar Ibu Jari Tangan Aja, Gimana Pakainya ya?

  • Rosiana
  • 29/12/2017 15:57 WIB
Ponsel Mini Ini Punya Ukuran Hanya Sebesar Ibu Jari Tangan Aja, Gimana Pakainya ya?
EPIZONE.ID - Ponsel dengan layar yang lebar kini telah menjadi hal yang lazim ditemui. Penggunaan diagonal yang semakin lama semakin lebar ini mendukung beragam fungsi ponsel yang semula hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan menjadi lebih luas. Tak hanya untuk komunikasi, ponsel kini berubah fungsi layaknya sekreataris pribadi. Tinggal terhubung ke internet, maka setiap orang langsung terhubug dengan informasi yang diperlukan. 

Jaman semakin canggih namun kemunculan ponsel dan alat-alat yang kini dianggap 'kuno' masih berlanjut. Bahkan kini muncul ponsel mini yang hanya seukuran ibu jari. Bisa bayangin gimana cara menggunakannya? Namun menurut produsen ponsel bernama Zanco Tiny ini, ponsel mini yang mereka keluarkan dimaksudkan sebagai ponsel cadangan. 

Sama seperti ponsel kedua yang biasa dimiliki, ponsel-ponsel semacam ini biasanya tidak mengedepankan fitur 'wah' yang biasanya ada dalam smartphone. Namun mereka menawarkan layanan yang rata-rata dimiliki ponsel lawas seperti baterai yang tahan lama, suara yang lebih jernih, sinyal yang lebih kuat, hingga ukurannya yang sesuai untuk disimpan di dalam kantong. 

ponsel mini unik yang bisa diselundupkan dimana saja

Sebagai ponsel cadangan, Zanco Tiny t1 ini dilengkap dengan baterai berkapasitas 200 mAh dan diklaim mampu bertahan selama tiga hari dalam sekali isi. Melansir dari CNN Indonesia, ponsel mini ini mengusung desain serupa dengan ponsel-ponsel Nokia. Dengan susunan papan ketik numerik, ponsel ini dibekali RAM dengan kapasistas 32 Mb dan memori internal sebesar 32 Mb. Namun sayang penyimpanan ponsel ini idak bisa ditambah dengan penggunaan micro SD.

Ponsel ini juga dibekali dengan fitur kartu nano SIM yang dapat menyimpan hingga 300 kontak dalam buku telepon serta menyimpan 50 pesan dalam kotak pesan. Wah mirip nokia jadul ya? Meski memilikikemampuansetaar dengan ponsel lawas, namun pihak produsen Zanco Tiny ini membekali ponsel dengan USB charger, sehingga para pengguna tak akan kesulitan menemukan atau bahkan  meminjam charger lain. Dengan kemampuan yang memang sangat minimalis seperti itu, maka sangat wajar jika Zanco Tiny t1 memang dijuluki sebagai ponsel emergency. Bentuknya yang mungil dianggap cocok digunakan oleh para pelari, pesepeda atau pecinta olahraga ekstrim lainnya.

Ponsel mini ini rencananya dilepas ke pasaran dengan harga US$ 50 atau sekitar Rp 677.700 ribu. Meski belum dipasarkan, namun ponsel ini telah memicu berbagai kontroversi dan kecaman dari regulator Inggris. Mereka beranggapan bahwa ukurannya yang mungil mampu mengelabui petugas dan bisa diselundupkan dan digunakan oleh orang-orang yang berada di dalam tahanan dengan mudah tanpa pemindai. Gimana? tertarik membeli?

Ponsel mini seukuran ibu jari yang bisa diselundupkan dimana saja

Gambar : Kickstarter.com

Baca Juga
Keren atau Menyebalkan? Universitas Ini Punya Ruangan Belajar yang Melarang Ponsel
Setuju Nggak Kalau 5 Ponsel Nokia Ini Dibuat Lagi dengan Versi Baru?
Nokia 3310 Reborn, Handphone Jadul ini Hadir Lagi di India

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close