Kamis, 20 September 2018

Setelah Luncurkan Album Kelima, HMGNC Rilis Video Klip 'Buka Hati Kembali'

  • Rosiana
  • 29/12/2017 19:51 WIB
Setelah Luncurkan Album Kelima, HMGNC Rilis Video Klip 'Buka Hati Kembali'
EPIZONE.ID - Setelah merilis full album kelima pada awal Oktober 2017 lalu dan melepas single yang berjudul 'Buka Hati Buka Kembali', kini HMGNC memvisualisasikan lagu tersebut ke dalam sebuah bentuk video musik. Nuansa liburan kerap kali terasa spesial, tidak terkecuali bagi unit electronic atau sci-pop asal Bandung, HMGNC.

Tepatnya bulan Agustus 2017 lalu, mereka pergi ke Inggris untuk liburan sekalian melihat hasil mastering album HMGNC di Star Delta Mastering (UK). Momen ke Inggris tersebut lalu dimanfaatkan oleh Dina Dellyana, Grahadea Kusuf, dan Amandia Syachridar untuk membuat video klip ini. Konsep video klip ini diambil di berbagai tempat di Inggris Raya. Keseluruhan video direkam oleh suami Amandia, Ryanda Tryastama. Dan untuk editing oleh Katahati Productions (editing by Icubelle Panjaitan & colouring by Wanyin Tang).

Lagu ‘Buka Hati Buka Kembali’ juga diambil dari album kelima yang bertajuk ‘HMGNC’ (self-titled). Lagu ini sengaja dipilih sebagai single karena merupakan transisi Homogenic berubah menjadi HMGNC. Liriknya bercerita tentang perjalanan Homogenic yang sudah sekian lama melalui berbagai fase kehidupan, sehingga sampai pada titik dia harus berubah menjadi HMGNC

HMGNC rilis video klip Buka Hati Buka kembali dari album kelima mereka bertajuk self titled
HMGNC Kembali Telurkan Album Kelima

Dari kutipan lirik jelas tersirat pesan ini "Sejenak, Berhenti Lihatlah Yang Sudah Berlalu Terasa Jauh Kita Melangkah". Lalu "Hadapi Dan Coba Maknai Semua Berarti, Bukalah Hati Buka Kembali--Rasa Itu Awal Rasa Itu Akhir" -- HMGNC pernah mengalami berbagai fase awal dan akhir dari 4 album yang dirilis sebelumnya bersama Homogenic. "Pagi Kan Terbenam, Gelap Kan Menerang, Rasa Itu Indah Rasa Itu Ragu, Selama Dunia Berputar Jangan Berhenti Berharap". Namun semua pahit manis perjalanan itu tidak membuat berkecil hati karena HMGNC optimis di setiap cobaan pasti ada makna yang bisa dipelajari dan pasti akan datang lagi hal baik lainnya.

Rilisan ini memuat 10 lagu yang menjadi wajah baru HMGNC setelah lima tahun vakum dari musik indie. HMGNC juga baru saja menyelesaikan konser launching album kelima pada November 2017 lalu di auditorium IFI Bandung, dengan mengajak Risa Saraswati. Seperti diketahui, Risa merupakan vokalis terdahulu HMGNC, yang bertujuan untuk nostalgia sekaligus reuni antar seluruh personil grup. 

Gandeng Risa Saraswati, HMGNC Siapkan Pesta Perilisan Album Kelima

Video musik ‘Buka Hati Buka Kembali’ ini, menjadi cara HMGNC untuk memberikan kado penutup tahun 2017 bagi seluruh pendengarnya, di manapun mereka berada. Selamat menyongsong tahun baru 2018! Kunjungi kanal resmi HMGNC dan tengok video klip terbaru mereka di YouTube HMGNC

Sumber: Rillis Demajors Record

Baca Juga:
Dhira Bongs Sampaikan Pesan Semangat Lewat "Strugglin'"
Monita Tahalea Lepas Single dan Video Musik 'Breathe'
Single Cakrawala dari Mian Tiara dan Chaka Priambudi



  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close