Rabu, 26 September 2018

Berminat Jadi Jurnalis? British Council Buka Pendaftaran Beasiswa Pelatihan Jurnalistik ke Skotlandia Loh

  • Rosiana
  • 03/01/2018 19:44 WIB
Berminat Jadi Jurnalis? British Council Buka Pendaftaran Beasiswa Pelatihan Jurnalistik ke Skotlandia Loh
EPIZONE.ID - Gimana ya rasanya jadi jurnalis? Susah nggak sih? Nah daripada cuma nebak-nebak profesi jurnalis, yuk ikuti beasiswa pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh British Council. Program beasiswa yang bertajuk Future News Worldwide ini menyediakan program pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa ke Skotlandia. Nah loh kapan lagi nih bisa dapet pelatihan sambil menikmati alam Skotlandia yang kece badai.

Dalam program ini British Council akan membiayai penuh pelatihan jurnalistik ke Skotlandia. Biaya yang dicover sudah termasuk akomodasi, penerbangan, visa dan hal-hal lain yang terkait dengan biaya pelatihan. Melansir dari CNN Indonesia, program ini dilaksanakan atas kerjasama British Council dengan media terkemuka. Beasiswa pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan membangun jaringan bagi para pemimpin media massa di seluruh dunia.

Pelatihan akan diadakan secara intensif di Edinburgh, Skotlandia, selama 2 hari mulai tanggal 5-6 Juli 2018. Selama pelatihan, peserta akan dibekali berbagai ilmu dari reporter, editor, penulis dan boadcaster handal dari media terkemuka. Program ini akan diikuti oleh 100 orang bertalenta yang memiliki passion, motivasi yang tinggi dalam dunia jurnalistik. 

Jika kamu tertarik, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengikuti program Future News Worldwide ini, yaitu:

1. Mahasiswa sarjana atau pascasarjana semua jurusan,
2. Berusia 18-25 tahun pada 1 Juli 2018,
3. Memiliki komitmen terhadap karir di dunia jurnalistik,
4. Kemampuan berbicara bahasa Inggris yang baik dengan nilai IELTS 6,5 (tidak dibutuhkan kualifikasi dokumen secara formal dan hanya kemampuan berbicara yang lebih diutamakan),
4. Bersedia hadir di Inggris antara tanggal 2-8 Juli 2018,
5. Belum pernah terilbat dalam program Future News Worldwide sebelumnya.

Untuk mendaftar program ini, para calon peserta bisa langsung mengisi formulir pendaftaran online yang tersedia di website British Council. Sama seperti pemberian program beasiswa lainnya, sebelum mengisi formulir pendaftaran, peserta juga diharuskan untuk menulis motivation statement. Selain itu, para calon peserta diharapkan mampu memberikan reportase mengenai politik, lingkungan, teknologi, atau dunia sosial. 

Pendaftaran beasiswa ini ditutup pada tanggal 28 Februari 2018 pada pukul 23.59 waktu setempat. Jadi jangan sampai ketinggalan, wujudkan mimpi dan raih karir sukses di pelatihan ini. Selamat mencoba.

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close