Rabu, 19 Desember 2018

Ini yang Terjadi Jika Kamu Hanya Minum Air Putih Selama 30 Hari

  • Rosiana
  • 04/01/2018 19:37 WIB
Ini yang Terjadi Jika Kamu Hanya Minum Air Putih Selama 30 Hari
EPIZONE.ID - Gaya hidup sehat kini menjadi salah satu gaya hidup bagi masyarakat urban. Bahkan tak jarang banyak yang rela mebghabiskan waktu di tempat-tempat olahraga hanya agar mendapatkan tubuh yang lebih bugar. Tak perlu bersusah payah mengonsumsi beragam suplemen. Kamu masihbisa emnerapkan gaya hidup sehat dengan hanya minum air putih.

Seperti kita tahu air putih merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh. Air putih memang sehat bagi tubuh. Tak perlu campuran berbagai vitamin lagi, mengurangi minuman berwarna dan hanya meminum air putih akan emmbuat tubuhmu merasakan manfaat yang luar biasa, seperti yang dirangkum dari Lifehack berikut ini:

1. Kreativitas dan kinerja akan meningkat

Ketika kamu memutuskan untuk hanya minum air putih, kamu akan merasakan beragam manfaat luar biasa. Dalam 30 hari pertama, tubuh akan merasakan perbedaan dan kinerjanya juga akan meningkat. Tak hanya tubuh, peningkatan kinerja otak juga akan bertambah seiring dengan pasokan oksigen yang lancar ke otak.

Menurut Jurnal Frontiers in Human Neuroscience, otak membutuhkan banyak oksigen untuk bekerja secara efektif. Dengan hanya mengonsumsi air putih, otak mendapatkan banyak pasokan oksigen langsung  dari sumbernya. Air putih juga membantu otak untuk lebih fokus. Normalnya manusia membutuhkan 8 hingga 10 gelas air putih per hari.

2. Hanya minum air putih akan membuatmu terlihat awet muda

Penuaan dini merupakan salah satu hal yang paling ditakuti kaum hawa, Nah bagi kamu yang masih ingin terihat lebih muda, yuk biasakan minum air putih. Nah air putih memiliki manfaat yang mampu memperambat proses penuaan dengan menjaga kulit agar tetap terhidrasi.  Air putih bertugas untuk melembabkan kulit dan menjaganya agar tetap sehat, bercahaya dan awet muda.

3. Memperkuat imun tubuh

Peribahasa Slovakia mengatakan jika air putih adalah obat yang ppaling mujarab di dunia. Yap peribahasa ini mungkin benar, ini karena menurut penelitian air putih berperan sebagai katalisator. Minum air putih dalam jumlah yang cukup membantu fungsi ahti ginjal dalam menyaring racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Minum air putih secara teratur dan cukup setiap hari mampu menetralisir tingkat pH dan memperkuat ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti batu ginjal dan penyakit lainnya.

4. Memperkuat kinerja jantung

Air putih dapat membantu meningkatkan kinerja jantung dan membuat jantung menjadi lebih sehat. Hal ini juga bisa mengurangi ancaman serangan jantung karena air putih juga berfungsi mencegah penggumpalan darah, dan menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi satu gelas air sebelum tidur mampu mencegah serangan jantung atau stroke. 

Menurut American Journal of Epidemology, orang yang minum lebih dari lima gelas air sehari, memiliki kemungkinan 41% lebih kecil meninggal karena karena serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang minum dua gelas sehari.

5. Memperkuat tulang

Banyak sekali manfaat air putih dalam hidup manusia. Salah satunya adalah memperkuat tulang. Air putih mampu membantu mengurangi kerusakan sendi. Fleksibilitas sendi juga membaik seiring dengan banyaknya asupan air yang masuk ke dalam tubuh.

6. Berat badanmu akan turun

Ini nih manfaat yang paling digemari saat ini. Dengan hanya minum air putih selama 30 hari, kamu bakal merasakan penurunan berat badan. Konsumsi air putih akan juga akan membuatmu lebih sedikit mengonsumsi kalori, sehingga mampu menurunan berat badan dan mempertahan beratnya. Minum air putih secara berkala akan membantumu membuang segala jenis racun dari dalam tubuh. Hal ini akan membantu memangkas lemak perut dan mengurangi rasa lapar. Nah cocok kan buat yang pengen diet sehat?

7. Metabolisme tubuh akan meningkat

Studi menemukan bahwa konsumsi air putih secara konsisten setiap hari akan meningkatkan metabolisme tubuh. Minum sekitar 16 ons air putih sesaat setelah bangun pagi meningkatkan metabolisme sebesar 24%, seperti dikutip dari Health Fitness Revolution.

Baca Juga
Jangan Takut Lagi Untuk Menangis, Karena Kini Air Mata Bisa Jadi Energi Listrik
Makin Aneh, Es Loli Ini Dibuat Dari Air yang Tercemar
Saat Membuka Kaleng Minuman Jangan Lupa Lakuin Ini atau Kamu Bakal Kena Dampak Buruknya

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close