Kamis, 24 Mei 2018

Nggak Nyangka, Pengemis Dubai Ini Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah

  • Rosiana
  • 12/01/2018 20:16 WIB
Nggak Nyangka, Pengemis Dubai Ini Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah
EPIZONE.ID - Dubai emang nggak pernah berhenti mengejutkan banyak orang. Setelah sukses dengan bandara dan gedung-gedung pencakar langit lainnya, kali ini masyarakat dikejutkan dengan sebuah laporan yang menyatakan bahwa penghasilan pengemis di Dubai menyentuh angka yang fantastis. Tak tanggung-tanggung penghasilan mereka bahkan mencapai 270 ribu dirham atau sekitar 982 juta rupiah per tahun. Sayangnya penghasilan mereka ini bahkan jau diatas gaji rata-rata pegawai kantoran di Indonesia.

Tak dipungkiri, Dubai sebagai negara kaya merupakan magnet bagi sebagian orang yang ingin mengeruk keuntungan secara instan. Mereka memanfaatkan kebaikan dan belas kasih warga Dubai. Jumlah pengemis bahkan diaporkan juga meningkat selama 3 tahun ini. Pemerintah lokal pun mulai mengambil perhatian serius terhadap masalah ini. Ini karena banyak dari pengemis "profesional" tersebut datang secara legal dengan menggunakan visa turis bahkan visa bisnis.

Mereka disebut profesional karena sengaja menargetkan orang-orang yang terlihat kaya dan dermawan dengan cerita sedih hingga mendapatkan simpati. Para pengemis "profesional" ini bahkan nggak menerima uang recehan loh. Mereka meminta uang dengan nominal yang besar seperti 1000 dirham atau sekitar 3,6 juta rupiah. Rata-rata setiap hari pengemis ini mendapatkan sekitar 9000 dirham atau setara dengan 1.500 dirham per jam.

Astaga! Cuma di Dubai 7 Hal Gila Kayak Gini Dianggap Normal

Para "korban" pun dengan senang hati membantu karena berpikir bahwa mereka telah berbuat kebaikan dengan membantu orang lain. Nggak salah sih, karena banyak dari pengemis "profesional" tersebut beraksi di luar masjid dan menargetkan orang-orang yang baru saja selesai melaksanakan ibadah salat.

Pemerintah Dubai pun melakukan penangkapan terhadap pengemis ilegal tersebut. Setidaknya ada 65 orang pengemis profesional yang ditangkap di awal bulan Ramadhan tahun lalu. Polisi pun mengetatkan pengawasan mereka melalui sambungan telepon darurat publik untuk menangkap pengemis profesional dan juga kerap melakukan patroli. 

Baca Juga
Walaupun Cuma Sekali Seumur Hidup, Kamu Harus Menikmati Pesona Dubai Saat Musim Semi di 8 Spot Ini
Biji Kopi Termahal Di Dunia Ada di Dubai
Nggak Cuma Kemewahan, Inilah Pesona Lain yang Ditawarkan Dubai

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close