Senin, 17 Desember 2018

Pengen Lebih Sehat? Ikuti Kebiasaan Sehat Ini di Pagi Hari

  • Rosiana
  • 22/01/2018 17:49 WIB
Pengen Lebih Sehat? Ikuti Kebiasaan Sehat Ini di Pagi Hari
EPIZONE.ID - Apa kebiasaan sehat setiap pagi yang sering kamulakukan? Jogging? Yoga? atau malah jarang melakukan hal-hal sehat? Nah jika kamu mempertimbangkan untuk memulai kebiasaan sehat, seperti yang dirangkum dari laman Lifehack, berikut ini:

1. Bangun pagi 20 menit lebih cepat

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, bangun lebih pagi

Jam berapa kamu biasa bangun pagi? Jika lebih dari jam setengah 6, cobalah untuk bangun lebih cepat 20 menit dari biasanya. Bangun lebih cepat membuatmu bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa takut dikejar waktu. Banyak orang yang enggan berolahraga pagi karena alasan yang selalu diburu waktu. Nah kebiasaan bangun pagi ini membantumu untuk lebih produktif. 

2. Meditasi setiap pagi

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, meditasi

Meditasi selain menyehatkan pikiran juga mampu untuk menjaga mood selama beraktivitas. Meditasi juga akan membuatmu measa lebih santai danrelaks. Tak hanya itu aja, bermeditasi setiap pagi mampu membantumu untuk lebih aktif. Jika kamu seseorang yang memiliki mobilitas tinggi, maka aktivitas ini patut jadi salah satu kebiasaan pagimu.

3. Minum air panas dengan lemon

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, minum air panas dan lemon

Lakukan Kebiasaan Positif Saat Memulai Pagi Biar Harimu Lebih Semangat


Minum air putih udah biasa. Namun ada satu kebiasaan yang bisa coba yaitu minum air putih hangat yang dicampur dengan buah lemon. lemon dikenal sebagai salah satu buah yang mampu melancarkan pencernaan. Jadi kombinasi air hangat dan buah lemon merupakan perpaduan yang pas untuk kebiasaan sehatmu.

4. Duduk dan perhatikan sekitar

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, duduk dan p[erhatikanlingkungan sekitar

Jika rumahmu penuh dengan vegetasi hijau, maka kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu kebiasaan sayang bisa dilakukan. Duduk tenang dan memandangi alam bisa jdi salah satu terapi terbaik untuk menghilangkan kepenatan pikiran. Duduk dan memperhatikan lingkungan sekitar merupakan cara yang baikuntuk menumbuhkan rasa syukur dan dan menghargai apa yang dimiliki.

5. Lakukan sedikit latihan

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, lakukan sedikit latihan

Olahraga pagi memang menyehatkan, namun jangan sampai aktivitas olahraga malah membuat tubuhmu kelelahan. T8ubuh yang merasa lelah akan membuat aktivitas harianmu terganggu seperti mengantuk dan mallas. Oleh karena itulah lebih baik lakukanolahraga sesuai porsinya, seperti latihan pemanasan ringan dan jalan-jalan santai di sekitar rumah. Selain tak membutuhkan banyak tenaga, latihan ringan ini juga mampu menyegarkan pikiran dari masalah yang mendera.

6. Jangan lupakan sarapan

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, jangan lupakan sarapan

Sarapan merupakan hal penting yang nggak boleh terlewatkan. Kamu bisa saja melewatkan olahraga atau meditasi, namun jika sarapan sampai terlewat, maka hal tersebut bisa mengganggu aktivitas harianmu. Sarapan merupaka salah satu nutri yang tak hanya dibutuhkan oleh tubuh, namun juga otak. Oleh sebab itu persiapkan sarapan dengan baik dan dengan bahan-bahan yang sehat.

Guys, Yuk Ketahui Pola Makan Sehat yang Akan Membuat Tidurmu Lebih Nyenyak

7. Luangkan waktu untuk membuat jadwal harian

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, luangkan waktu membuat jadwal harian

Mengatur jadwal hrian akan membuat hidupmu jadi lebih teratur. Jadwal yang telah disusun akan memudahkanmu untuk mengorganisisr kegiatan dan tugas-tugas yang belum selesai dikerjakan. Meski jadwal sudah tersusun secara apik, jangan lupa untuk bersikap fleksibel karena jadwal juga bsia berubah sewaktu-waktu. 

8. Dengarkan musik yang membangkitkan semangat dan inspirasi

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, dengarkan musik yang menginspirasi danmemberi semangat

Musik penting bagi penyembuhan jiwa. Beberap jenis musik bahkan sudah digunakan dalam berbagai macam terapi. Selainitu, musikmampu membuat suasana hati lebih tenang dan ceria. Mendengarkan musik yang kita sukai mampu membangkitkan mood dan semangat di pagi hari. tentunya kebiasaan ini sangat mudah diolakukan bukan?

9. Bersyukur

Kebiasaan sehat yang bisa dilakukan di pagi hari, bersyukur

Meski kelihatan sepele, namun kebiasaan positif ini mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik. Selain mampu mengubah mood, bersyukur juga sehat loh. Apalagi jika dilakukan setiap hari.Bersyukur akan membuatmu lebih menghargai segala hal baik yang terjadi dalam hidup.

Baca Juga
Hari Kesehatan Mental Sedunia, Inilah 6 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Mental dan Jiwa
Susah Tidur? Yuk Kenali Macam-Macam Gangguan Tidur Ini
6 Dampak Negatif yang Akan Kamu Rasakan Akibat Kurang Tidur

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close