Rabu, 21 Februari 2018

Pemeran Tinky Winky di Serial Teletubbies Meningal Dunia

  • Rosiana
  • 24/01/2018 15:16 WIB
Pemeran Tinky Winky di Serial Teletubbies Meningal Dunia
EPIZONE.ID - Masih ingat dengan serial TV anak-anak yang hits di awal 2000-an? Yak Teletubbies, serial yang berasal dari Inggris ini berhasil mencuri hati banyak anak-anak dunia. Tingkah polah setiap karakternya yang lucu dan menggemaskan menjadi salah satu daya tarik yang berhasil melambungkan imajinasi anak-anak pada jaman itu.

Namun siapa sangka, kabar duka ternyata datang dari salah satu pemeran boneka lucu tersebut. Pemeran Tinky Winky atau si boneka ungu dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (19/1) dalam usia 52 tahun. Keluarga dan kerabat telah mengenangnya dan memberikan pernyataan lewat akun media sosial mereka. Aktor yang memiliki nama asli Simon Shelton Barnes itu membintangi serial ini selama 14 episode dari tahun 1998 hingga 2001, setelah kru Teletubbies memecata pemeran asli Tinky Winky, Dave Thompson.

Pemeran Tinky Winky meninggal dunia

Hingga kini penyebab meninggalnya aktor tersebut belum terungkap. Sebelum terjun membintangi serial televisi, ayah tiga anak yang tinggal di Amptil, Berdfordshire, Inggris ternyata telah terlatih sebagai penari balet dan koreografer. 

Melansir dari CNN Indonesia, acara Teletubbies pertama kali ditayangkan BBC pada 31 Maret 1997. Acara ini kemudian dijual kepada banyak stasiun siaran di seluruh dunia dan mendulang kesuksesan masif. Acara ini juga menjadi acara sukses yang ditonton lebih dari 1 milyar anak dan ditayangkan di lebih dari 120 negara dengan 45 bahasa di dunia.

Baca Juga
Puspa Langka yang Nampang di Google
Nggak Nyangka, Pengemis Dubai Ini Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah
9 Penemuan Arkeologi Terbesar Sepanjang Tahun 2017

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close