Sabtu, 26 Mei 2018

Wow! Wiski Termahal Ini Terjual Dengan Harga Fantastis

  • Rosiana
  • 05/02/2018 15:45 WIB
Wow! Wiski Termahal Ini Terjual Dengan Harga Fantastis
EPIZONE.ID - Apa yang ada dikepalamu saat mendengar kata wiski? Munkgin banyak diantara orang Indonesia yang mengasosiasikan wiski dengan minuman beralkohol seperti dalam film-film Barat. Nyatanya wiski merupakan salah satu minuman yang dikonsumsi dalam waktu-waktu khusus. Bahkan wiski khusus yang telah mencapai usia puluhan tahun hanya dibuka dalam kesempatan istimewa.

Minuman dengan harga selangit ini umunya hanya dikonsumsi oleh kalangan menengah keatas. Harganya yang selangit membuat minuman ini menjadi salah satu simbol kemakmuran seseorang. Tak terkecuali dengan sebotol wiski Yamazaki yang berasala dari Jepang ini. Botol wiski yang telah berusia 50 tahun ini mengundang decak kagum masyarakat karena terjual dengan harga 4 milyar rupiah dalam sebuah pelelangan. 

Baca Juga : Beras 1,4 Juta Ini Diklaim Sebagai Beras Termahal, Apa Istimewanya?

Lelang yang dilakukan oleh Rumah Lelang Sothesby Hongkong pada 30 Januari lalu ini berhasil menempatkan wiski Jepang yang berusia 50 tahun sebagai botol wiski termahal yang pernah dijual. Dilansir dari laman Kompas Lifestyle, wiski Yamazaki yang merupakan wiski asli buatan Jepang tersebut telah berusia 50 tahun dan termasuk salah satu minuman langka. Tak pelak hal inilah yang memacu melonjaknya harga wiski Yamazaki, sehingga berhasil mencatatkan rekor dan mengukuhkan namanya sebagai wiski termahal di dunia. 

Baca Juga : 12 Biola Ini Terjual Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Penasaran?

Paul Wong, yang merupakan spesialis di Sothesby's Wine Asia mengtakan bahwa terjualnya botol wine kali ini merupakan menjadi rekor penjualan dan merupakan harga tertinggi yang bisa dicapai oleh sebotol wine. Wiski jepang khususnya mengalami lonjakan permintaan akhir-akhir ini. Hal ini bermula sejak penjualan 296 botol wiski langka dari penyulingan Karuizawa yang telah ditutup dan merupakan minuman langka yang diperebutkan oleh para kolektor. Semua botol tersebut akhirnya dilelang hingga akhirnya terjual dengan harga 13,5 milyar rupiah. Harga tersebut tercatat sebagai penjualan tertinggi dari koleksi ratusan botol wiski Jepang yang pernah terjual.

Baca Juga
Biji Kopi Termahal Di Dunia Ada di Dubai
Seluk Beluk Stradivarius, Biola Termahal di Dunia
Nggak Main-main, Ini Dia 10 Aktris Dengan Bayaran Termahal 2017


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close