Sabtu, 21 Juli 2018

Kini Kamu Bisa Mengetahui Delay Penerbangan Lewat Fitur Terbaru di Google Flights

  • Rosiana
  • 06/02/2018 17:16 WIB
Kini Kamu Bisa Mengetahui Delay Penerbangan Lewat Fitur Terbaru di Google Flights
EPIZONE.ID - Sebel kan kalau travelling atau lagi bepergian tiba-tiba pesawat delay? Nah kini kamu bis amempersiapkan diri dan mental lebih awal sebeum menghadapai gangguan tersebut dengan Google Flights dari Google. Aplikasi ini kini dilengkapi dengan fitur terbaru yang mampu mengetahui kondisi penerbangan.

Menariknya informasi delay yang terdapat di Google Flights tidak didapat langsung dari maskapai penerbangan melainkan Google menganalisanya sendiri menggunakan rekam jejak dan juga algoritma matematika yang canggih. Google sendiri sesumbar bahwa prediksi delay yang didapat keluar terlebih dahulu sebelum pengumuman resmi. Informasi dan prediksi ini bakal dibagikan jika mesin pencari tersebut sudah yakin 80 persen atas prediksinya.

Lalu gimana caranya mengetahui prediksi delay penerbangan di pesawat? Mudah cukup masukkan nomor penerbangan, nama maskapai, dan rute perjalanan pada laman pencarian Google, dan informasi delay pun langsung muncul semudah kita mencari informasi biasa. Namun perlu diingat jika prediksi Google ini tidak 100 persen akurat. Akan tetap ada kesalahan karena informasi yang diterima pun tidak bersumber dari maskapai yang bersangkutan. Jadi ingat fitur ini hanya bisa digunakan sebagai referensi dan persiapan diri sebelum menghadapi ketidaknyamanan selama bepergian.

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal-hal Ini Selama Berada di Dalam Pesawat

Selain informasi delay, Google Flights juga menyediakan informasi tiket yang dibeli. Biasanya para traveller banyak yang mebncari tiket murah dan promo untuk bepergian, namun banyak juga yang kurang tau bahwa tiket murah tersebut diberikan dengan berbagai batasa-batasan yang ditetapkan oleh maskapai seperti nomor tempat duduk, biaya tambahan, dll. Nah Google Flights juga akan menyediakan informasi terkait batasan tiket yang dibeli. Jadi para backpacker kini tak perlu lagi bingung jika harus membayar biaya tambahan pada bagasi atau urutan kursi yang tak sesuai ekspektasi.

Gak cuma itu aja, fitur baru ini juga akan menerangkan perbedaan fasilitas yang diterima dari beberapa kelas pesawat. Jadi kamu bisa mengintip layanan apa aja yang akan diterima ketika akan membeli tiket pesawat. Wow canggih ya...

Sumber : Kompas Tekno dan Okezone Techno
Ilustrasi : Travelobservers

Baca Juga
Ini Dia Keuntungan Duduk di Kursi Belakang Pesawat
9 Kejadian Konyol yang Terjadi di Pesawat, Malu-maluin Banget Nih
Penasaran Apa yang Terjadi Kalo HP-mu Nggak Pakai Airplane Mode saat Pesawat Udah Terbang? Ini Jawabannya


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close