Rabu, 21 Februari 2018

Bikin CV Kini Lebih Mudah di Ms. Word

  • Rosiana
  • 12/02/2018 10:14 WIB
Bikin CV Kini Lebih Mudah di Ms. Word
EPIZONE.ID - Menulis resume atau Curriculum Vitae merupakan hal yang kadang menjemukan apalagi bagi para pencari kerja baru. CV atau resume yang dibuat haruslah ringkas sekaligus menarik perhatian para recruiter. Info yang dimasukkan pun juga harus relevan dengan posisi yang sedang dilamar.

Nah untuk memudahkan para pencari kerja, Microsoft merilis fitur baru yang dinamakan Resume Assitstant. Fitur ini menyediakan layanan yang mempermudah pencari kerja membuat sendiri CV mereka. Untuk menyempurnakan fiturnya, Microsoft bekerja sama dengan LinkedIn yang memungkunkan pengguna untuk memilah informasi yang mereka butuhkan. Melalui LinkedIn pula, para pencari kerja mampu membuat deskripsi kerja sesuai dengan yang tercantum dalam profile LinkedIn-nya. Nah keren kan?

Meski bekerja sama dengan LinkedIn, namun para pengguna ngak harus punya profil LinkedIn.Mereka masih bisa memanfaatkan fitur ini dengan baik. Melansir dari laman Kompas Tekno, fitur ini baru akan tersedia pada versi Office 365. 

Asyiknya lagi, melalui Resume Assistant, para pencari kerja juga akan diberi rekomendasi kemampuan apa yang harus dikuasai dan dimasukkan ke dalam CV. Misal jika seseorang ingin melamar sebagai Brand Manager, maka kemampuan sosial media dan analisis akan direkomendasikan oleh fitur ini.

Fitur terbaru Resume Assistant kini tersedia di Microsoft Word

Baca Juga : Kini Kamu Bisa Mengetahui Delay Penerbangan Lewat Fitur Terbaru di Google Flights

Keunggulan lainnya adalah, Resume Assistan mampu merangkum semua informasi dalam satu lembar kertas. Jika dulu para pencari kerja harus menuliskan kemampuan dan pengalaman kerja mereka dalam beberapa lembar kertas, maka dengan Resume Assistant, hal ini bisa langsung diringkas. Selain memudahkan para recruiter, meringkas CV juga memberikan kesempatan untuk para pencari kerja agar CV mereka langsung dilirik tanpa harus membuang waktu membaca berlembar-lembar halaman. 

Manfaat lain dengan mengunakan fitur ini adalah, CV yang dibuat bisa langsung terkoneksi dengan internet. Ketika perangkat pembuka CV terkoneksi dengan internet, maka akan langsung tersedia informasi lowongan pekerjaan melalui taskbar. Namun sayang, untuk saat ini Microsoft baru memberikan layanan dalam Bahasa Inggris saja. Selain itu, ketersediaannya juga masih terbatas di beberapa negara saja seperti, Tiongkok, Brazil, India, Australia, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Singapura, dan Amerika Sertikat.

Dengan hadirnya fitur ini, para pencari kerja diharapkan tidak lagi menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membuat CV yang menarik para recruiter. Cukup dengan menikuti pola dan rekomendasi yang diberikan, maka CV pun siap dikirim.

Baca Juga
Youtube Rilis Fitur Stories Baru yang Mirip Snapchat
Sekarang Nggak Bisa Ngeles 'Masih OTW' Dengan Fitur Baru Whatsapp Live Location
Fitur 'Snooze' Facebook, Bantu Bungkam Teman yang Menyebalkan

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close