Jumat, 20 April 2018

Inilah Es Krim Paling Berbahaya di Dunia, Berani Coba?

  • Rosiana
  • 13/02/2018 14:07 WIB
Inilah Es Krim Paling Berbahaya di Dunia, Berani Coba?
EPIZONE.ID - Selama ini es krim identik dengan makanan dingin nan manis dan sangat digemari berbagai kalangan. Namun apa jadinya jika es krim yang biasanya manis justru malah menjadi makanan paling berbahaya?

Dilansir dari CNN Indonesia, es krim yang dinamai Devil's Breath ini disebut menjadi es krim paling berbahaya lantaran dibuat dari campuran beragam jenis cabai paling pedas di dunia. Saking pedasnya, es krim ini memiliki tingkat kepedasan hingga 1,5 juta unit pada skala Scoville (SHU). Scouville merupakan skala yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Fakta inilah yang membuat es krim Devil's Breath hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang tertentu saja. 

Kepedasan es krim ini disebut 500 kali lipat lebih tinggi dibanadingkan dengan saus pedas keluaran Tabasco. Sebagai perbandingan, lada terpedas di dunia, Carolina Reaper Pepper, memiliki tingkat kepedasan 1,4 juta hingga 2,2 juta Scoville. Wow, bisa bayangin kan pedasnya kayak gimana?

"Sangat pedas. Jika Anda suka cabai, Anda akan menyukainya, tapi itu sensasi yang aneh karena es krimnya dingin tapi rasanya pedas," kata Martin Bandoni selaku pembuat dan pencipta es krim ini seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Martin juga mengungkapkan bahwa resep es krim yang juga bernama Respiro Del Diavolo ini dibawa olehnya dari Italia ke Skotlandia. Di tempat ini ia mendirikan Aldwych Cafe and Ice Cream Parlour. Martin menyebutkan bahwa bes krim ini dibuat dari bahan-bahan lokal yang bisa didapatkan di Skotlandia. Namun ia juga menuturkan bahwa rasa pedas yang dihasilkan oleh es krim ini menggunakan resep cabai khusus dari Italia.

es krim terpedas di dunia

Baca Juga : 5 Es Krim Paling Unik di Dunia, Lihat Fotonya Aja Udah Ngiler Gini


Resep tersebut merupakan resep rahasia yang dilestarikan selama berabad-abad oleh para pembuat gelato di Italia. Resep rahasia ini hanya diketahui oleh sedikit orang dan Martin sang pencipta es krim tentunya. Bahkan saking rahasianya, anak-anak Martin tidak mengetahui kandungan dari resep ini. 

Kepopuleran es krim ini berawal dari ide Lee Bandoni - yang merupakan saudara kandung Marting Bandoni - yang membawa Devil's Breath dalam ajang pertemuan tahunan para penjual dan pembuat es krim dunia. Setelah itu, Bandoni kemudian mencoba memasukkan Devil's Breath ke dalam salah satu kafenya.

Hasilnya, banyak orang dari seluruh Inggris penasaran dan mencoba sensasi mencicipi es krim ini tentunya. Namun sayanya tidak semua orang boleh mencicipi es krim ini. Martin, sanga pembuat mensyaratkan mereka yang ingin mencicipi harus berusia diatas 18 tahun dan bersedia menandatangani surat pernyataan. 

Sayangnya, menu Devil's Breath ini dibuat terbatas hingga tanggal 14 Februari mendatang. Namun tak menutup kemungkinan jika permintaan meningkat, maka menu es krim ini akan menjadi salah satu menu tetap di kafe Aldwych. 



Baca Juga
9 Mitos Tentang Makanan Beku yang Seharusnya Tak Langsung Kamu Percayai
Intip 7 Makanan Khas Dari Korea Utara, Negara Paling Tertutup Di Dunia
Selain Kopi 6 Makanan Ini Juga Ampuh Cegah Kantuk Melanda

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close