Sabtu, 18 Agustus 2018

Aksi Kocak Mr. Bean Asal Thailand yang Hibur Para Napi di Penjara.

  • Rosiana
  • 19/02/2018 10:04 WIB
Aksi Kocak Mr. Bean Asal Thailand yang Hibur Para Napi di Penjara.
EPIZONE.ID - Dasi merah, blazer coklat dan selalu membawa teddy bear lucu di setiap kesempatan. Bagi yang familiar, mungkin bisa langsung menebak tampilan tersebut merupakan ciri khas dari Mr. Bean, sosok komedian asal Inggris yang sangat terkenal. Mr. Bean dikenal dengan aksinya yang kocak dan selalu 'sial' dalam setiap episodenya. Namun yang jadi salah satu andalannya adalah kemampuan sosok Mr. Bean yang mampu membuat publik terhibur dengan hanya menampilkan mimik dan ekspresi tanpa harus mengeluarkan sepatah kata.  

Nah gaya ituah yang ini diadaptasi oleh seorang komedian asal Thailand, Mongkol Preechajan. Sosoknya sebagai Mr. Bean mulai mencuri perhatian sejak ia mengikuti gelaran pencarian bakat, Thailand's Got Talent pada 2016 lalu. Video audisinya di Youtube kemudian viral dan ditonton hingga 5 juta kali. Hal ini membuatnya menjadi salah satu selebriti dadakan dalam semalam. Kepopulerannya bahkan terkenal hingga seluruh dunia. Ini karena aksinya yang menirukan Mr. Bean, mampu dipahami oleh semua orang terlepas dari perbedaan bahasa dan budaya.

Mr. Bean sebagai salah satu ikon komedi dipilih lantaran ia telah mengidolakan sosok tersebut. Mongkol mengatakan bahwa ia telah mengidolakan karakter yang dibawakan oleh Rowan Atkinson tersebut sejak remaja, saat ia menjadi penggemar acara TV Show Inggris. Ekspresi dan karakter Mr. Bean yang "nakal" dan "imut" secara bersamaan mampu mempesona Mongkol remaja pada saat itu. 

Mr. Bean Thailand

Baca Juga : Bayarannya Nggak Tanggung-tanggung, Jumlah Kekayaan 8 Komedian Ini Bikin Pingsan

Sejak saat itu ia mulai melatih dirinya sendiri dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memutar wajah dan melengkungkan alisnya hanya untuk mendpatkan ekspresi khas Mr. Bean. Usaha ini nyatanya membuahkan hasil. Ia pun kini mampu dengan fasih menirukan karakter khas komedian tersebut. Seperti kita t5ahu, Mr. bean merupakan karakter komedi yang mampu melawak tanpa harus mengeluarkan kata-kata. 

"Hal ini cukup sulit (dilakukan) karena Mr. Bean tidak berbicara melainkan berkomunikasi melalui ekspresi wajah dan gerakan tubuhnya, yang sangat sulit dipraktekkan," ungkap Mongkol seperti dikutip dari Channel News Asia.

Uniknya, ia kini tak hanya tampil di TV dan acara-acara penting loh. Meski sudah terkenal, nyatanya Mongkol lebih memilih untuk ikut tawaran berkeliling penjara di seluruh Thailand dan menghibur para narapidana disana. Ketika ditanya alkasan mengapa ia memilih penjara, pria 43 tahun ini hanya mengatakan bahwa ada banyak tawa di penjara. 

Baca Juga
Tak Hanya Bisa Bikin Ketawa, Ini Dia Manfaat Lain Menonton Film Komedi
Berbakat di Bidang Seni lukis? Kamu Wajib Lihat 10 Lukisan Termahal Di Dunia Ini
Nggak Nyangka Adolf Hitler Ternyata Berbakat Di Bidang Seni Lukis, Ini Contoh Karya-Karyanya

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close