Sabtu, 21 Juli 2018

7 Aktris Dengan Nominasi Oscar Terbanyak

  • Rosiana
  • 06/03/2018 13:56 WIB
7 Aktris Dengan Nominasi Oscar Terbanyak
EPIZONE.ID - Salah stau penghargaan paling bergengsi di dunia dalah Academy Award. Penghargaan ini merupakan salah satu pencapaian tertinggi bagi para sineas dunia. Bahkan banyak juga yang mengatakan bahwa ajang in merupakan salah satu penghargaan yang paling sulit diprediksi.

Para sineas yang sudah senior tak lantas bisa langung mendapatkan penghargaan meski sudah berkecimpung di dunia ini selama beberapa dekade. Contohnya saja Leonardo Di Caprio, namanya bahkan sudah sangat terkenal sejak ia membintangi film Titanic. Namun nasib ternyata tak membawanya bisa langsung merasakan menggenggam Oscar. Butuh waktu hingga hampir satu dekade dan puluhan film lain untuknya hingga akhirnya mampu mendapatkan salah satu penghargaan bergengsi ini.

Kejutan lain juga datang dari salah satu pemenang Academy Award, Lupita Nyong'o. Siapa sangka di film pertama yang ia bintangi malah sukses besar dan membuat namanya masuk ke dalam nominasi Oscar. Tak hanya nominasi, ia bahkan juga memenangkan penghargaan tersebut sebagai aktris pendukung terbaik di film layar lebar perdananya.

Kejutan demi kejutan yang diberikan tak pelak membuat penghargaan ini menjadi salah satu ajang yang paling dinanti. Publik bahkan bertanya-tanya siapa yang akan menjadi pemenang dan siapa yang bakal tersingkir dari ajang ini.

Nah selain para pemenang yang ditunggu, ajang ini juga mencatatkan berbagai rekor baru seperti aktris dengan nominasi paling banyak, namun belum pernah menang, seperti aktris-sktris di bawah ini:

1. Sigourney Weaver

Aktris yang juga dijuluki Sci-Fi Queen's role ini sering mendapatkan berbagai pernghargaan di luar maupun di dalam negeri. Buat kamu pecnta film-film bergenre fiksi sains, pasti tak asing dengan namanya. Aktris yang pernah berperan dalam film Avatar dan Alliens ini malah pernah meraih 3 nominasi Academy Award sekaligus yakni Best Actress In A Leading Role dalam film Aliens (1986) dan Gorillas in The Mist : The Story of Dian Fossey (1988), dan Best Actress In A Supporting Role untuk perannya dalam Working Girl (1988). Namun sayangnya tidak ada satu pun dari nominasi tersebut yang berbuah kemenangan.

2. Irene Dunne

Irene Dunne adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Pada dekade 30-an ia dikenal dan pernah memperoleh lima nominasi yakni Best Actress in Leading Role dalam film Cameron (19931), Theodora Goes Wild (1936), The Awful Truth (1937), Love Affair (1939), dan film I Remember Mama (1948).

3. Amy Adam

Senasib denganleonardo Di Caprio, Amy Adam juga belum pernah merasakan piala Oscar meski sering jadi nominasi. Bedanya pada tahun 2016 Leo erhasil mendapatkanOscar pertamanya dalam film The Revenant, sedangkan Amy belum sama sekali. Meski beitu, prestasinya dalam dunia film patut diacungi jempol dengan pernah memperoleh lima nominasi Oscar dalam film American Hustle (2013), Junnebug (2005), Doubt (2008), The Fighter (2010), dan film The Master (2012).

4. Thelma Ritter

Mungkin belum banyak yang tahu atau pernah mendengar namanya.Telma Ritter merupakan seorang aktrsi berkebangsaan Amerika Serikat yang terkenal pada dekade 40-an. Prestasinya dalam dunia seni peran tak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan enam nominasi Academy Award terbanyak yang pernah diraih oleh perorangan. Namun sayangnya semua nominasi tersbeut beum menghantarkannya meraih piala Oscar. 

5. Deborah Karr

Senasib dengan Thel Ritter, aktris berkebangsaan Inggris ini juga meraih 6 nominasi sebagai aktris utama dalam peran-perannya untuk film Edward, My Son (1949), From Here to Eternity (1953), The King and I (1956), Heaven Knows, Mr. Allison(1957), Separate Tables (1958), dan The Sundowners (1960). Namun pada tahun 1994, Deborah mendapatkan Honorary Oscar untuk pencapaian karirnya.

6. Glenn Close

Aktris veteran yang akan berusia 70 tahun Maret ini juga menjadi salah satu aktris peraih nominasi Oscar terbanyak. Namun sayangnya banyaknya nominasi tersebut tak berbandig lurus dengan pencapaiannya di Academy Award. Hingga saat ini ia pernah meriah enam nominasi dalam ajang Oscar sebagai Best Actress Nominations dan Best Supporting Actress Nominations.

Ilustrasi : Time Out

Baca Juga
8 Artis Ini Mengidap Heterochromia yang Membuat Warna Matanya Berbeda
Totalitas Tanpa Batas, 10 Artis Ini Pernah Memerankan Karakter Lintas Gender
Nggak Cuma Di Film Aja, 12 Artis Ini Juga Jadi Superhero di Dunia Nyata

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close