Sabtu, 21 Juli 2018

Belanda Akan Luncurkan Mobil Terbang Pada 2019 Mendatang

  • Rosiana
  • 09/03/2018 14:28 WIB
Belanda Akan Luncurkan Mobil Terbang Pada 2019 Mendatang
EPIZONE.ID - Jika kamu pernah membayangkan mengendarai sebuah mobil sport multi fungsi seperti halnya daam film James Bond, maka kini impianmu akan jadi kenyataan. Pasalnya sebuah perusahaan asal Belanda bernama PAL-V berencana untuk meluncurkan mobil terbang. Alih-alih membuat mobil otomatis tanpa pengemudi, perusahan ini ingin membuat terobosan baru yang menggabungkan konsep mobil sport dan helikopter.

Mobil ini nantinya akan menggunakan konsep gyrocopter yang sudah teruji. Mobil ini juga menempatkan baling-baling vertikal yang terpasang di belakang sebagai pendorong mobil. Selain itu, roda yang dibuat dengan ukuran lebih besar juga akan ditambahkan sebagai penyeimbang untuk membuat mobil ini tetap melayang. 

Memang sejumlah pesawat juga sudah menerapkan konsep ini, namuan nantinya moil terbag ini akan memiliki kabin tertutup dan tiga roda besar bersuspensi agar bisa dikemudikan di jalan. CEO PAL-V Robert Dingemanse mengatakan bahwa mobil terbang ini sangat aman karena jika mesinnya rusak, maka rotor di atas akan langsung berfungsi sebagai parasut. Hmmm mirip seperti yang ada di film-film mata-mata kan?

Mobil PAL-V ini juga dilengkapi dengan stir berukuran standar dan pedal layaknya mobil sport lainnya, juga kendali terbang. Namun satu yang harus diingat jika kendali terbang dari mobil ini masih terlihat sangat rumit dan pastinya memerlukan pelatihan khusus. 

"Jadi kalau satu mesin rusak, yang sangat tidak mungkin karena mesin-mesinitu sudah mendapat sertifikat keamanan, tetapi jika terjadi kerusakan - masih ada satu mesin lagi, dan dengan mesin tersebut kita masih bisa terbang sangat jauh sampai menemukan tempat kecil untuk mendarat," ungkap Robert Dingemanse seperti dikutip dari laman VOA Indonesia.

Mobil terbang ini memupnyi kecepatan yang mumpuni. Dalam kondisi terbang, PAL-V mampu menembus kecepaan 180 kilometer perjam dengan jarak 500 kilometer dalam kondisi tanki penuh. 

Tertarik? sayangnya kamu harus menyiapkan kocek yang cukup dalam. Satu buah mobil PAL-V ini dibanderol dengan 600 ribu dollar per buah. Selain harganya yang lumayan mahal, pengendara PAL-V juga membutuhkan lisensi pilot khusus untuk bisa terbang dan mengemudikan alat ini.



Gambar : Evening Standard

Baca Juga
10 Mobil Kuno Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler
Yuk Nostalgia! Mobile Game Lawas Ini Pasti Pernah Jadi Favoritmu Dulu
Hoax Tentang Teknologi yang Seharusnya Tak Kamu Percayai Lagi

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close