Rabu, 19 Desember 2018

Indro Hardjodikoro Jazz Muda Indonesia Melepas Album Meet Some Friends

  • Rosiana
  • 16/03/2018 10:31 WIB
Indro Hardjodikoro Jazz Muda Indonesia Melepas Album Meet Some Friends
EPIZONE.ID - Jazz Muda Indonesia telah merilis album berjudul Meet Some Friends dan didistribusi oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI) bertepatan dengan perhelatan Jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival pada 2 Maret 2018 lalu.

Didirikan oleh pemain bass kenamaan Indro Hardjodikoro, ia membawa seorang pemain drum muda berumur 13 tahun bernama Krishna Kanhaiya Dasa. Drummer asal Bali ini mulai menabuh drum sejak berumur 3 tahun dan memulai pengalamannya bersama pemain gitaris yang juga berasal dari Bali, I Wayan Balawan bersama band nya Batuan Ethnic yang telah mengadakan pertunjukan di Australia dan Malaysia.

Saat ini, Kanhaiya telah diendorse oleh Kyre Drum. Bagian Piano diisi oleh Yongky Natanael. Pemuda lulusan Universitas Pelita Harapan ini memulai bermain piano sejak berumur 4 tahun. Pada tahun 2009, ia bersama dengan Young Boys, memenangkan kompetisi Indonesia’s Got Talents dan lalu berlanjut ke Asia’s Got Talents.

Jazz Muda Indonesia - Kanhaiya
Jazz Muda Indonesia - Kanhaiya

Sebagai session player, Yongki juga pernah mengiringi berbagai acara bersama Cendy Luntungan, JOC, Barry Likumahuwa, Wedding Orchestra dan masih banyak lagi. Album Jazz Muda Indonesia - Meet Some Friends ini sendiri terdiri dari 8 lagu dengan judul “Titik Awal”, “Jejakmu”, “Meet Some Friends”, “Patricia”, “Straight E Head”, “Peanut Butter”, “God Grace to Senggigi”, dan “Matursuwun Gusti”. Dua dari delapan lagu ini diciptakan oleh Yongky, yaitu “God Grace to Senggigi” dan “Patricia”, serta lagu lainnya diciptakan oleh Indro Hardjodikoro.

Lagu “Titik Awal” sendiri merupakan milik Indro yang terdapat di album solo pertamanya, Feels Free. Album Meet Some Friends ini menjadi album Indro ke-7, termasuk dari album project solo dan album band The Fingers. Nama Jazz Muda Indonesia terbentuk saat Indro diajak tampil di Malaysia acara World Youth Jazz Festival 2017, karena ia ingin memperkenalkan pemain-pemain Jazz muda asal Indonesia.

Jazz Muda indonesia - yongki
Jazz Muda Indonesia - Yongki

Setelah WYJF, Jazz Muda Indonesia kembali tampil di Senggigi Jazz dan World Music Festival di Lombok, sampai akhirnya album ini dirilis. Kedepannya, Jazz Muda Indonesia akan tampil di Batam Jazz and Fashion Festival (Bajafash), WYJF 2018, Soul Ramadhan Jazz di Tangerang, Jazz Traffic festival di Surabaya, serta workshop dan penampilan di Metro Lampung. Semoga album ini bisa terus memberi warna dalam kancah musik Indonesia maupun di luar negeri.

Sumber : Rilis Demajors

Baca Juga
“Detik Waktu” Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman
Bercerita Melalui Musik Pop Bersama MusiCater
Tengok Kerasnya Ibukota Dalam Video Klip Terbaru Lantun Orchestra

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close