Rabu, 19 Desember 2018

Puaskan Kangenmu! Tamagotchi Kini Hadir di Perangkat Android

  • Rosiana
  • 21/03/2018 15:49 WIB
Puaskan Kangenmu! Tamagotchi Kini Hadir di Perangkat Android
EPIZONE.ID - Pengguna android yang merindukan game lawas pasti seneng nih. Kini permainan klasik Tamagotchi hadir kembali namun dalam bentuk aplikasi game di perangkat android. Permainan asal Jepang ini sangat digandrungi anak-anak yang tumbuh pada akhir 90-an hingga awal 2000-an. 

Nah permainan yang diberi nama My Tamagotchi Forever ini mengadaptasi sistem permainan Tamagotchi pada perangkat. Dirilis oleh Bandai - perusahaan yang juga merilis game Tamagotchi asli - permainan virtual ini mengajak pengguna untuk merawat dan mengawasi hewan peliharaan mereka. 

Kamu bakal diajak untuk mengawasi hewan peliharaanmu secara teratur. Peraturannya sih masih sama, hewan yang dipelihara harus terawat dan jangan sampai mati. Dalam versi aplikasi ini, kamu nggak cuma diajak untuk merawat hewan peliharaan aja loh, pihak pengembang aplikasi juga menambahkan fitur baru yang disebut Tamatown.

Tamagotchi baru di Android

Baca Juga : Yuk Nostalgia! Mobile Game Lawas Ini Pasti Pernah Jadi Favoritmu Dulu

Dalam fitur ini, kamu bisa berinteraksi dengan karakter Tamagotchi yang berbeda. Fitur lain yang ditawarkan adalah penggunaan teknologi AR atau Augmented Reality yang membuat para pengguna akan semakin merasa nyaman dalam memainkan game ini. Pasalnya, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi area sekitarnya, sama halnya seperti yang digunakan dalam game Pokemon Go.

Sisi lain yang berbeda dari game ini adalah penggunaan karakter lucu yang tak lagi berupa kotak-kotak pixel layaknya Tamagotchi aslinya. Karakter-karakter yang disajikan dalam My Tamagotchi Forever didesain berbentuk 3D yang serupa dengan game Animal Crossing buatan Nintendo. 

Game ini bisa diunduh secara gratis dari laman Google Play Store. Namun seperti beberapa game lainnya, kamu juga harus membayar jika ingin menambah beberapa fitur dan opsi tambahan. 

Antusiasme gamer ternyata lumayan besar. Melansir dari laman Kompas Tekno, permainan ini ternyata telah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Play Store dan mendapatkan skor rata-rata 3,9 dari 5 di situs tersebut



Ilustrasi : Wired dan Engadget

Baca Juga
Kreator Pokemon Go Akan Rilis Game Harry Potter Tahun Depan
'Hunger Games Land' Bakal Dibuka Di Korea Selatan, Fans Silakan Merapat!
Belanda Akan Luncurkan Mobil Terbang Pada 2019 Mendatang

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close