Jumat, 20 April 2018

Bergaya Klasik, Album Debut Arctic Monkey Bakal Dibuat Versi Vinyl

  • Rosiana
  • 23/03/2018 14:07 WIB
Bergaya Klasik, Album Debut Arctic Monkey Bakal Dibuat Versi Vinyl
EPIZONE.ID - Pasar vinyl akan ramai, pasalnya grup band asal Inggris Arctic monkey bakal merilis ulang album debutnya dalam format vinyl atau piringan hitam. Album yang berjudul Whatever People Say I Am, That's What I'm Not (2016) dijadwalkan akan dirilis ulang pada bulan April mendatang.

Hal tersebut awalnya diketahui dari laman penggiat vinyl, Vinyl Me Please. Album ini dipilih untuk dirilis ulang setelah terpilih sebagai rekaman terbaik untuk April 2018 versi situs ini. Tak hanya itu, penjualan tercepat juga menjadi salah satu alasan mengapa album tersebut dipilih. 

Album ini disebut-sebut menjadi alabum dengan penjualan perdana dengan penjualan tercepat dalam sejarah musik di Inggris. Bahkan album Whatever People Say I Am, That's What I'm Not terjual 360 ribu kopi dalam minggu pertama. Penjualan ini bahkan diklaim mengalahkan penjualan The Beatles, Rolling Stones dan beberapa band asal Inggris lain.

Momen ini merupakan salah satu pencapaian besar, dimana perilisan album fisik terus berkurang akibat serangan gelombang digital di masa ini. 

Album vinyl Arctic Monkey
Tampilan fisik vinyl album debut Artic Monkey

Perilisan format vinyl ini tentu menjadi angin segar bagi mereka pecinta piringan hitam. Album ini rencananya akan dirilis dalam format piringan hitam berwarna dengan motif asap. Perilisan dengan format ini juga akan menjadi yang pertama kalinya bagi Arctic Monkey.

Motif asap dalam piringan hitam dibuat bukan tanpa tujuan atau sekedar sebagai pelengkap artistik aja. Motif ini dibuat karena mengacu pada kover album yang menurut laman Vinyl Me Please disebut sebagai kover album yang sangat ikonis.

Nah buat kamu pecinta Arctic Monkey, pasti paham dong kover album aslinya nampilin siapa. Nah untungnya dalam format vinyl ini, kover akan tetap sama dengan menampilkan Chris McClure yang sedang merokok. Chris McClure merupakan pentolan The Violet May yang juga merupakan sahabat dekat para punggawa band ini.

Baca Juga
Nggak Nyangka, Ternyata 6 Lagu yang Hits Banget Ini Judulnya Sempat Diubah
10 Lagu Paling Menjijikkan di Dunia, Jangan Dengerin Kalo Nggak Mau Mood Kamu Rusak
8 Fakta tentang Musik dan Gimana Musik Bisa Mempengaruhi Otak

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close