Jumat, 20 April 2018

Kabar Gembira, Instagram Kembalikan Fitur GIF Stories

  • Rosiana
  • 02/04/2018 10:31 WIB
Kabar Gembira, Instagram Kembalikan Fitur GIF Stories
EPIZONE.ID - Setelah sempat menghilang selama beberapa waktu, fitur GIF Stories Instagram kembali lagi. Buat kamu yang suka seru-seruan dengan fitur ini, kini bisa kembali menikmati layanan GIF, setelah GIPHY (perusahaan yang bekerja sama dan bertanggung jawab dalam konten GIF) memperbaiki konten mereka.

Sebelumnya Instagram dan Snapchat mendadak menghapus fitur GIF dalam Stories mereka. Ini karena banyak pengguna yang menemukan konten berbau rasisme dari GIPHY. Kerjasama pun kemudian langsung diputus selang setengah jam setelah ditemukannya stiker GIF yang bersangkutan. 

Usut punya usut, ternyata pihak GIPHY sendiri mengakui bahwa rupanya terdapat bug dalam sistem yang berguna dalam menyaring konten, sehingga stiker berbau rasisme sendiri ikut tersaring. Setelah diperbaiki, pihak GIPHY sendiri memastikan bahwa sistem filter mereka kini ampu mendeteksi konten berbau rasisme.
Fitur GIF Instagram kembali lagi
Baca Juga : Kabar Gembira, Postingan Terbaru Instagram Bakal Kembali Seperti Dahulu

"Kami menyaring konten kami sebanyak empat kali," terang pihak GIPHY dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Tech Crunch. 

GIPHY juga menambah satu lagi tahapan moderasi sehingga konten yang tidak sesuai mampu diketahui sebelum ditambahkan ke dalam katalog GIF mereka. Instagram sendiri agaknya cukup puas dengan apa yang telah dilakukan oleh GIPHY, sehingga kini membuka kembali fitur kerjasama tersebut.

Instagram pertama kali memperkenalkan fitur GIF mereka pada bulan Januari awal tahun ini. Tak lama berselang, Snapchat kemudian juga menambahkan fitur serupa pada bulan Februari. Namun tak lama setelah diperkenalkan, pada tangal 8 Maret seorang pengguna di Inggris menemukan konten yang berbau rasisme. Setelah penemuan tersebut, baik Snapchat dan Instagram langsung merespon engan menghapus fitur GIF dari aplikasi mereka. 

Baca Juga
Awas! Screenshot Stories Instagram Bakal Ada Notif-nya
Kabarnya Stories di Instagram Bisa Dibagi ke WhatsApp Loh
Inilah 10 Kota Paling Populer di Instagram pada Tahun 2017

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close