Jumat, 20 April 2018

Ajaib, Hilang di Laut Selama 2 Tahun, Kamera Ini Kembali Ke Pemiliknya

  • Rosiana
  • 04/04/2018 12:50 WIB
Ajaib, Hilang di Laut Selama 2 Tahun, Kamera Ini Kembali Ke Pemiliknya
EPIZONE.ID - Pernah kehilangan barang berharga? Gimana rasanya? Pasti sedih dan kecewa kan? Nah lalu apa jadinya jika barang yang hilang tersebut ketemu di tempat dan waktu yang tak terduga? Mungkin kamu akan merasa sangat senang dan bersyukur. Sama seperti yang dirasakan oeh seorang mahasiswa di Universitas Tokyo.

Tahun 2015 mahasiswa yang bernama Serina Tsubakihara kehilangan sebuah kamera yang ia gunakan untuk mengambil foto di dalam air. Kamera tersebut diperkirakan hilang di tengah laut. Selama  dua tahun ia kehilangan kamera dan gambar serta memori di dalamnya. Namun untungnya sekelompok anak sekolah menemukan sebuah benda di lepas pantai Taiwan Utara.

kamera hilang selama dua tahun di laut, ditemukan di tempat yang tak terduga
Kondisi case pelindung kamera yang sudah berlumut dan ditumbuhi berbagai macam makhluk lautan

Setelah ditelusuri benda tersebut ternyata sebuah kamera Canon G 12 yang tertutup lapisan pelindung anti air. Kondisi di bagian luar lapisan case sendiri sudah ditumbuhi berbagai macam kerang dan makhluk laut. Bocah 11 tahun tersebut kemudian mengabarkan penemuannya kepada sang guru yang bernama Park Lee, seperti dilanasir dari laman BBC.

Lee yang penasaran pun kemudian mencoba untuk membuka case yang menjadi pelindung benda di dalamnya. Ajaibnya, setelah dibuka, kamera di dalamnya ternyata masih dalam kondisi sangat baik. Ia sendiri tak menyangka bahwa kamera tersebut ternyata juga masih bisa berfungsi dengan sangat baik. 

Lee pun kemudian segera membuka memori kamera tersebut dan menemukan foto terakhir yang diambil bertanggal 7 September 2015. Yaaap kameranya ternyata sudah berada di lalut selama 2 tahun.

kamera yang hilang d laut dan ditemukan dua tahun kemudiandengan kondisi yang takiterduga
Meski sempat hilang selama dua tahun, kamera tersbeut masih bisa berfungsi dengan baik

Baca Juga : Kenal Sama 7 Jajanan Pasar Ini Nggak? Udah Jadi Barang Langka Sekarang

Dengan mondisi kamera yang masih begitu baik dan memori yang terseimpan sempurna, Lee pun akhirnya memposting penemuan tersebut di akun Facebooknya. Tanpa disadari, postingan tersebut ternyata viral di dunia maya dan klurang dari 24 jam kemudian seorang mahasiswa tingkat tiga di Universitas Sophia, Tokyo langsung mengabarinya bahwa kamera yang ditemukan merupakan kamera miliknya. 

Kamera milik Tsubakahira ternyata hilang saaat ia berlibur di Ishigaki yang berjarak 155 mil dari tempat ditemukannya kamera. Ia mengaku bahwa tak sengaja menjatuhkan kameranya saat menyelam. Wow, nggak nyangka ya, barang yang sudah hilang masih bisa ditemukan di tempat dan awaktu yang tak terduga.

Gambar dari kamera yang sempat hilang di laut selama dua tahun

gambar darikamera yang sempat hilang selama dua tahun di laut, masih bagus ya
Ajaibnya, meski ditemukan 155 mil dari tempat hilangnya selama dua tahun, kamera ini masihbis aberfungsi dengan baik. Foto-foto diatas diambil dari memori kamera tersebut.

Baca Juga
Hati-hati! Ternyata 7 Barang di Rumah Ini Punya Waktu Kedaluwarsa
Sekarang Kamu Nggak Perlu Pusing Lagi Kalo Ada Barang Yang Hilang
Sempat Gegerkan Dunia, 5 Kasus Orang Hilang Ini Tetap Masih Misterius Sampai Sekarang


  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close