Senin, 17 Desember 2018

Mengharukan, Pasangan Suami Istri Ini Kembali Bertemu Anaknya yang Hilang Selama 24 Tahun

  • Rosiana
  • 04/04/2018 13:23 WIB
Mengharukan, Pasangan Suami Istri Ini Kembali Bertemu Anaknya yang Hilang Selama 24 Tahun
EPIZONE.ID - Sebuah kisah mengharukan pertemuan anggota keluarga yang hilang terjadi belum lama ini terjadi di Tiongkok. Pasangan suami istri, Wang Mingqing dan Liu Dengying kehilangan anak mereka bernama Qifeng saat berusia tahun pada tahun 1994 lalu.

Pasangan yang awalnya berprofesi sebagai penjual buah di pinggir jalanan kota Chengdu, Tiongkok. Mereka selalu membawa serta Qifeng saat bekerja. Ketika Wang sedang menukarkan kembalian di kios sebelah, ia menemukan Qifeng tidak lagi berada di tempatnya dan menghilang selama lebih dari dua dekade berikutnya.

Sejak saat itu, ia pun berusaha mencari anaknya berbekal pamflet dan iklan di koran-koran. Pasangan ini bahkan terus menetap di Chengdu dan berharap bisa bisa kembali bertemu dengan anak mereka. 

Wang Mingqing menunjukkan pamflet anak hilang yang ia berikan ke seluruh penumpang
Wang Mingqing menunjukkan pamflet pencariannya yang selalu diberikan kepada setiap penumpang yang ia temui

Baca Juga : Kenalan Yuk Sama Mehul Garg, Anak Jenius yang Punya IQ Melebihi Einstein

Wang yang awalnya berprofesi sebagai penjual buah pun beralih pekerjaan menjadi supir taksi dengan harapan bisa menemukan anaknya dari berbagai penumpang yang ia bawa. Wang yang tak kenal lelah pun terus mencari keberadaan anaknya meski sudah berlalu dua dekade lamanya.

Pada tahun 2015 Wang memutuskan untuk bergabung menjadi driver taksi online dan menambah cakupan pencarian atas putrinya. Usahanya bahkan menarik beberapa media di negara tersebut, seperti dilansir dari laman BBC.

Ia yang selalu berkendara dan membawa penumpang turut membawa serta pamflet orang hilang dengan gambar yang mirip putrinya. Meski ia mengaku tidak memiliki foto masa kecil Qifeng, ia pun tak kehabisan akal dengan memasang foto dari anaknya yang lain yang menurutnya memiliki kemiripan dengan Qifeng. 

Pamflet yang terus ia sebarkan berbuah manis, banyak orang dan media yan tertarik untuk membantu dan memberitakan perjuangannya dalam mencari putrinya. Pihak kepolisian pun juga pernah mencoba  mencocokkan DNA beberapa perempuan yang diduga adalah Qifeng, namun usaha tersebut tak membuahkan hasil.

Kang Ying bersama dengan anak dan suaminya
Kang Ying bersama dengan anak dan suaminya

Namun keberuntungan ternyata masih berpihak pada keluarga ini, seorang polisi yang juga berprofesi sebagai senian sketsa mencoba untuk membantu Wang dengan membuat sketsa wajah Qifeng saat dewasa.

Hasilnya pun mengejutkan setelah sketsa tersebut selesai dan diposting secara online, akhirnya ada seorang perempuan yang mengaku memiliki kemiripan dengan wajah dalam sketsa tersebut.

Baca Juga : Ryan, Anak 6 Tahun yang Jadi Miliuner Lewat Youtube

Perempuan tersebut adalah Kang Ying, yang mengaku awalnya kaget setelah mengetahui sketsa yang disebarkan ternyata mirip dengan gambar wajah dirinya. Ia pun menghubungi Wang dan lebih terkejut lagi ketika menemukan kesamaan ciri-ciri dirinya dengan putri Wang yang hilang, termasuk luka kecil di dahinya dan kecenderungan untuk merasa mual setiap kali ia menangis.

Mereka pun kemudian langsung melaksanakan tes DNA, dan diketahui bahwa Kang Ying ternyata memang putri Wang yang hilang selama 24 tahun. Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira bagi keluarga itu. 

Kang Ying bertemu dengan keluarganya
Kang Ying akhirnya bertemu dengankeluarganya setelah terpisah selama 24 tahun
penyembutan Kang
Kang Ying disambut oleh orang tua dan dua adiknya

Bertemu Kembali

Segera setelah tes DNA mengatakan bahwa mereka keluarga, Kang Ying pun segera pergi untuk bertemu dengan kedua orang tua kandungnya, bersama dengan putri dan suaminya. Pertemuan kembali orang tua dan anak tersebut berlangsung dengan mengharukan dimana sang ibu langsung menangis dan memeluk anaknya dan dikuti oleh anggota keluarga yang lain. Pertemuan mengharukan ini pun juga tak luput dari sorotan media yang selama ini membantu Wang dalam pencariannya.

Kang Ying selama ini diadopsi oleh sebuah keluarga setelah ditemukan di jalanan kota Chengdu. Kini keluarga yang sempat terpisah tersebut bisa berkumpul kembali setelah perjuangan panjang tanpa lelah oranbg tua yang memiliki harapan besar untuk anaknya. Tak ada perjuangan yang sia-sia...

keuarga ini berkumpul setelah terpisah selama 24 tahun
Tak ada usaha yang sia-sia, Wang Mingqin dan Liu Dengyin akhirnya bertemu kembali dengan anak mereka yang hilang 24 tahun lalu

Baca Juga
Sekarang Kamu Nggak Perlu Pusing Lagi Kalo Ada Barang Yang Hilang
Install 5 Aplikasi Ini, Kamu Bisa Hilangkan Stress dan Lelah Setelah Belajar Seharian
Sempat Gegerkan Dunia, 5 Kasus Orang Hilang Ini Tetap Masih Misterius Sampai Sekarang

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close