Senin, 25 Juni 2018

Berkolaborasi dengan Kirk Whalum, Grace Sahertian Rilis Single 'Beautiful'

  • Rosiana
  • 10/04/2018 10:26 WIB
Berkolaborasi dengan Kirk Whalum, Grace Sahertian Rilis Single 'Beautiful'
EPIZONE.ID - Setelah sukses dengan single debut "Hela", penyanyi yang juga sekaligus penulis lagu, Grace Sahertian akhirnya merilis single baru berjudul 'Beautiful'. Menariknya single 'Beautiful' ini dibuat dengan kolaborasi apik bersama dengan saksofonis dan pemenang Grammy Award, Kirk Whalum. Kirk juga dikenal sebagai salah satu pemain saksofon dalam lagu yang dipopulerkan oleh Whitney Houston, berjudul 'I Will Always Love You'.

Pertemuan antara Grace dan Kirk terjadi pada saat event Java Jazz Festival 2017. Dalam event tersebut, Kirk memuji Grace, sesaat setelah ia selesai tampil di atas panggung. Bagai ketiban durian runtuh, setelah event acara tersebut berakhir, tepatnya pada Oktober 2017 Kirk menghubungi Grace dan mengajaknya untuk berkolaborasi dalam album barunya.

terinspirasi oleh ide Kirk, Grace pun menulis sebuah lagu berjudul Beautiful dan mengajak Kirk untuk mengisi saksofon di lagu tersebut. Prosesnya sangat singkat. Pada bulan Januari 2018, Kirk dan timnya datang ke Jakarta untuk melakukan proses rekaman.

proses rekaman lagu Beautiful bersama dengan Kirk Whalum
Proses rekaman single 'Beautiful', bersama dengan Kirk Whalum

Secara singkat lirik lagu ini bercerita tentang "humanity", bagaimana seharusnya seorang manusia yang hidup di tengah perbedaan yang ada, dengan segala keunikan dan keragamannya. Lewat lagu ini, Grace juga ingin menyampaikan pesan pribadi mengenai kepribadian perempuan.

Untuk single ini, Grace dibantu dengan pianis dan komposer, David Manuhutu sebagai produser. David jugalah yang membantu mengkomposisi dan mengisi lagu dengan alunan suara pianonya. Single 'Beautiful' juga diisi dengan alunan gitar dan sape - instrumen musik dari Kalimantan - dari Rayhan Sudrajat, drum oleh Dimas Pradipta, bass oleh Rudy Zulkarnaen, dan tentunya tiupan saksofon oleh Kirk Whalum. Untuk latar vokal Grace mengajak Puspallia Panggabean, Devina Ompungsu, Johanes Fayakun, dan Gideon Manurung. Dibalut dalam nuansa jazz yang kental, lagu ini menampilkan kekuatan vokal Grace yang memesona. 

Untuk pembuatan video klip sendiri, Grace berkolaborasi dengan teman-temannta yang memiliki latar belakang serta misi yang serupa, yaitu Drupadi untuk seni teater, Kausa untuk foto, serta Jailin untuk artistik dan kostum. Video ini sendiri diharapkan menginspirasi penontonnya untuk menghargai diri sendiri, terutama perempuan dan perannya di dunia ini.

Sumber : Rilis Demajors

Baca Juga
Setelah Istana Tanpa Pangeran, Chiki Fawzi Rilis Video Klip Stranger Again
Bergaya Klasik, Album Debut Arctic Monkey Bakal Dibuat Versi Vinyl
Indro Hardjodikoro Jazz Muda Indonesia Melepas Album Meet Some Friends

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close