Sabtu, 18 Agustus 2018

Pria Jepang Ini Diakui Sebagai Manusia Tertua di Dunia

  • Rosiana
  • 11/04/2018 16:38 WIB
Pria Jepang Ini Diakui Sebagai Manusia Tertua di Dunia
EPIZONE.ID - Pria asal Jepang ini diakui sebagai manusia tertua di dunia di usianya yang ke 112 tahun. Pria yang bernama Masazo Nonaka ini lahir pada 25 Juli 1905, beberapa bulan sebelum Albert Einstein mengeluarkan teori relativitasnya.

Melansir dari laman National Geographic Indonesia, rahasia Masazo mampu memperoleh umur panjang adalah berkat makana manus dan kebiasaannya mandi air hangat. Kebiasaan ini sering dilakukan karena keluarga Masazo sendiri mengelola tempat pemandin air panas.

Meski memerlukan kursi roda untuk membantunya berjalan, namun kondisi kesehatan Masazo bisa dikatakan baik. Yuko Nonaka, cucu perempuan Masazo juga membocorkan kebiasaan lain Masazo, "Kakek menyukai semua jenis makanan manis. Baik makanan Jepang atau Barat. Ia juga membaca koran setiap hari dan berendam air hangat," seperti dikutip National Geographic Indonesia dari laman AFP.

Pria yang memiliki lima orang anak ini mendapatkan gelar manusia tertua setelah Fransisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal dunia di usia 113 tahun, pada Februari lalu. Meski sudah memberikan penghargaan kepada Masazo, pihak Guiness World of Record sendiri masih mencari pesiang yang umurnya bis amengalahkan rekor Violet Brown yang meninggal pada usia 117 tahun.

Seperti diketahui, Jepang memang dikenal dengan penduduknya yang berumur panjang. Pemerintah Jepang bahkan mengatan bahwa ada sekitar 68 ribu orang lanjut usia yang berusi lebih dari 100 tahun di negara tersebut. Wow...

Baca Juga
Meski Berusia 89 Tahun, Supermodel Tertua Ini Masih Berkarya Loh
5 Kebiasaan yang Akan Membuatmu Cepat Tua
Ini Nih Smartphone Tertua Di Dunia yang Muncul 15 Tahun Sebelum Iphone

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close