Rabu, 17 Oktober 2018

Asyik Nih, Instagram Sedang Siapkan Layanan Unduh Data

  • Rosiana
  • 12/04/2018 10:05 WIB
Asyik Nih, Instagram Sedang Siapkan Layanan Unduh Data
EPIZONE.ID - Pernah merasa kesulitan mengunduh data foto dan video dari Instagram. Pengen nyimpen postingan lama di HP pribadi? Nah ada kabar gembira nih, buat kamu yang pengen menikmati postingan Instagrammu secara privat.

Instagram sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh data pribadi mereka dari platform berbagi momen secara visual tersebut. Nah menariknya, nantinya pengguna juga bisa mengunduh salinan dari semua konten yang pernah diunggah dalam Instagram. 

Juru bicara Instagram mengungkapkan bahwa fitur ini dikeluarkan di tengah kekhawatiran masyarakat terkait isu keamanan privasi dan informasi dalam platform media sosial dan data yang disimpan perusahaan.

Sebelumnya, Facebook sebagai induk perusahaan media sosial ini sudah menambahkan fitur ini pada tahun 2010 lalu. Facebook mengizinkan penggunanya untuk mengunduh foto, pesan, iklan yang pernah dikunjungi, hingga log dari semua aktivitas pengguna. Sayangnya, Instagram sebagai anak perusahaan belum memiliki fitur tersebut.

"Kami sedang membangun alat data portabilitas baru," ujar juru bicara Instagram melalui email kepada Reuters, seperti dilansir dari CNN Indonesia. 

Alat yang dimaksud ini nantinya memungkinkan penggunan untuk mengunduh data termasuk foto, video, dan pesan pribadi. Namun sayang, hingga kini, Instagram belum memberikan detail pasti kapan fitur ini bisa dinikmati. 

Baca Juga
Kabar Gembira, Postingan Terbaru Instagram Bakal Kembali Seperti Dahulu
Kabar Gembira, Instagram Kembalikan Fitur GIF Stories
Awas! Screenshot Stories Instagram Bakal Ada Notif-nya

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close