Jumat, 20 April 2018

Inspiratif, Ini Dia 5 Tokoh Sukses yang Pernah Dipecat Dari Pekerjaannya

  • Rosiana
  • 16/04/2018 16:26 WIB
Inspiratif, Ini Dia 5 Tokoh Sukses yang Pernah Dipecat Dari Pekerjaannya
EPIZONE.ID - Pemecatan merupakan salah satu hal yang paling dihindari oleh para pekerja. Gimana enggak, pemecatan yang dilakukan bisa mengakibatkan berbagai masalah mulai dari keuangan, rasa malu, hingga kesulitan mendapatkan pekerjaan baru. Hal inilah yang membuat orang berusaha keras agar tidak dipecat. 

Namun ternyata dibalik insiden pemecatan yang dialami, 5 tokoh sukses dunia ini masih bisa bangkit dan mendapatkan kesuksesan yang lebih besar dari pekerjaan sebelumnya. 

Steve Jobs

Tokoh sukses dunia yang pernah dipecat, Steve Jobs

Meski termasuk salah satu dari pendiri perusahaan teknologi raksasa, Apple. Namun Steve Jobs pernah merasakan dipecat dari perusahaan yang ia bangun loh. Ini lantaran ia sempat mengalami pertikaian kepemimpinan. Sementara itu, setelah sepeninggal Steve Jobs, Apple hampir bangkrut karena kalah di pasaran dan gagal bersaing dengan Microsoft.

Selepas keluar dari Apple, ia menjadi co-founder dari perusahaan teknologi, NeXT, yang kemudian dibeli oleh Apple dan mengembangkan Pixar Animation Studios. 

Ternyata, hampir bangkrutnya Apple malah membuat Steve Jobs kembali ke perusahaan tersebut. Ia kembali memegang jabatan penting yang mengantarkan Apple kembali ke puncak kejayaan sebagai raksasa teknologi. Di tangan Steve Jobs-lah Apple kini menjadi salah satu perusahaan teknologi yang melahirkan berbagai inovasi menakjubkan.

Baca Juga : Inilah Fakta Menarik tentang Jackie Chan yang Jadi Bukti Bahwa Nggak Ada Sukses yang Instan

2. Oprah Winfrey

Tokoh sukses dunia yang pernah dipecat, Oprah Winfrey

Ratu talkshow Amerika ini ternyata juga pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai reporter di Baltomore TV. Salah satu alasan pemecatannya karena Oprah saat itu dinilai tidak cocok bekerja sebagai reporter. Konon sikapnya yang terlalu emosional dalam membawakan berita lah yang membuat produsernya akhirnya memutuskan untuk mmeberhentikan Oprah.

Namun siapa sangka setelah dipecat, Oprah justru malah sukses dengan menjadi pembawa acara talkshow paling laris di Amerika. Acara-acara yang ia bawakan selalau menyentuh dan membawa pesan positif bagi penggemarnya. Saking larisnya ia bahkan punya acara talkshownya sendiri.

3. Walt Disney

Tokoh sukses dunia yang pernah dipecat, Walt Disney

Sebelum sukses dan memiliki perusahaan animasinya sendiri, WEalt Disney pernah dipecat sebagai ilustrator dan kartunis di harian Kansas City Star loh. Alasan pemecatannya pun jug acukup mengejutkan. Atasan Walt Disney saat itu menganggap bahwa ia kurang memiliki imajinasi dan kreativitas. Mungkin alasan inilah yang membuat Walt Disney lebih terpacu dan mendirikan perusahaan animasi terkenal yang telah melahirkan banyak film animasi populer hingga saat ini.

Baca Juga : Nggak Cuma Di Film Aja, 12 Artis Ini Juga Jadi Superhero di Dunia Nyata

4. JK Rowling

Tokoh sukses dunia yang pernah dipecat, JK Rwling

Kisah Harry Potter lahir bukan tanpa halangan. Kisah yang menjadi salah satu favorit anak-anak ini ditulis semenjak JK Rowling bekerja sebagai sekretaris di kantor Amnesty International London. Ternyata alasan pemecatan Rowling sndiri lebih karena ia sering menulis cerita di jam kerja dan menggunakan komputer kantor untuk urusan pribadi.

Setelah dipecat Rowling berusaha menawarkan ceritanya ke beberapa penerbit. Ia bekerja di kedai kopi berbekal uang pesangon dari kantor lamanya. Hingga akhirnya buku pertamanya pun diterbitkan pada tahun 1997 dan menjadi salah satu best seller dunia hingga saat ini. Setelah Harry Potter booming di seluruh dunia, Rowling pun menjadi salah satu orang terkaya di Inggris. Kekayaannya bahkan melebihi kekayaan Ratu Inggris sendiri.

5. Thomas Edison

Tokoh sukses dunia yang pernah dipecat, Thomas Edison

Penemu sukses ini pernah juga dipecat dari pekerjaan karena kegemarannya dala melakukan uji coba penelitian saat kerja shift malam.  Suatu hari ketika sedang melakukan uji coba di kantor Western Union, tak sengaja cairan asam sulfur yang ia gunakan jatuh dan merembes ke bawah kantor atasannya. Ia pun akhirnya dipecat dan fokus pada penelitian.

Baca Juga
Sadar Nggak, Sebagian Besar Tokoh Kartun Warnanya Kuning? Ini Alasannya
Begini Penampilan Tokoh Kartun Favoritmu Saat Mereka Udah Dewasa, Kekinian Banget Nih
Ternyata Ini Loh Alasan Kenapa Tokoh Kartun Disnye Selalu Pakai Sarung Tangan

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close