Rabu, 17 Oktober 2018

Berenang Bersama di Kolam Penuh Buaya, Tertarik Mencoba?

  • Rosiana
  • 19/04/2018 14:13 WIB
Berenang Bersama di Kolam Penuh Buaya, Tertarik Mencoba?
EPIZONE.ID - Punya nyali berenang bareng buaya air asin? Cobalah ke Crocosaurus Cove di kota Darwin, Australia. Tempat ini menawarkan pengalaman yang memacu adrenalin dengan berenang bersama buaya. Tentunya sensasinya berbeda dengan tempat sejenis lainnya. Atraksi unik ini hanya ada di Darwin dan satu-satunya di kawasan benua kanguru tersebut. 

Crocosaurus Cove di Darwin memiliki sekitar 200 buaya air asin yang hidup dan dipelihara. Para pengunjung dapat berenang langsung atau hanya menyaksikan reptil purba ini di habitatnya. Jika ingin merasakan sensasi berenang bersama buaya, maka kamu akan dimasukkan ke dalam tabung setinggi tiga meter yang terbuat dari kaca akrilik. Tabung yang juga disebut "The Cage of Death" ini bisa menampung pengunjung maksimal dua orang. Dari dalam tabunglah kamu bisa menyaksikan pemandangan buaya-buaya air asin yang berenang dan berkeliaran di dalam air. 

Nah agar terlihat lebih dramatis, tabung tersebut akan diputar dahulu di atas kolam sebelum diturunkan ke air, sehingga pengunjung bisa melihat bentuk fisik buaya dengan jelas. Ketika kandang tabung dimasukkan, pengunjung juga akan merasakan kengerian langsung sekaligus rasa penasaran berhadapan dengan buaya besar.

sensasi berenang bersama buaya di Darwin, Australia

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata di India yang Tak Kalah Menakjubkan dari Taj Mahal.

Untuk menambah keseruan, penjaga kandang juga akan melemparkan makanan ke kolam buaya sehingga buaya-buaya tersebut akan aktif bergerak dan melompat-lompat di sekitar tabung. Selama 30 menit ke depan, kamu akan merasakan sensasi menarik berenang bersama buaya. 

Untuk masalah keamanan sendiri jangan khawatir, karena pihak Crocosaurus Cove sendiri sudah menjamin keselamatan dengan memakai kaca akrilik yang memiliki tebal 15,5 sentimeter. Selain itu, untuk membuat pengunjung merasa aman, buaya-buaya di tempat ini akan diberi makan terlebih dahulu agar tak bersifat agresif. 

Buaya yang ditempatkan di tempat ini merupakan predator yang berasal dari wilayah Northern Territory Australia, khususnya dari kota Darwin. Negara ini memilliki dua jenis pemangsa air yakni buaya air tawar (sering disebut dengan freshie) dan buaya air payau atau asin (yang sering disebut salties).

sensasi berenang bersama buaya di Darwin, Australia

Baca Juga : Ini Nih 5 Tempat Wisata Paling Mematikan di Dunia, Satu di Antaranya Ada di Indonesia

Buaya air tawar sendiri banyak ditemukan di daerah muara air tawar dan danau. Sedangkan buaya air payau tinggal di daerah rawa dan sungai yang berbatasan langsung dengan laut. 

Meski terlihat mengerikan, namun pengunjung wahana ini sendiri banyak yang menikmati atraksi yang ditawarkan. Jika tertarik, kamu harus merogohkocek agak dalam, yakni sekitar 2 juta rupiah untuk sekali berenang. Hmmm lumayan juga ya. 

Jika tak ingin berenang bersama buaya, kamu juga bisa menyaksikan kehidupan buaya-buaya air asin ini di kandangnya. Buaya ini ditempatkan di kolam dengan dinding akrilik dengan air yang sangat jernih.  Dengan demikian pengunjung lain bisa mengamati tampilan fisik dan perilaku satwa predator ini dari berbagai arah: atas, bawah, dan samping. 

Gimana? Tertarik mencoba?

sensasi berenang bersama buaya di Darwin, Australia

Sumber : Crocosaurus Cove

Baca Juga
10 Pantai Paling Indah Di Dunia Ini Bisa Jadi Referensi Liburanmu Selanjutnya
Liburan Gitu-gitu Aja? Lakukan 6 Hal Ini Saat Libur Panjang Jika Ingin Liburanmu Lebih Menyenangkan
Nggak Perlu Repot, Liburan ke 6 Negara Ini Bisa Pakai e-Visa Loh

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close