Sabtu, 18 Agustus 2018

Good Bye Avicii, Selain Karyanya Berikut 7 Fakta Mengenai Perjalanan Karirnya

  • Rosiana
  • 23/04/2018 09:50 WIB
Good Bye Avicii, Selain Karyanya Berikut 7 Fakta Mengenai Perjalanan Karirnya
EPIZONE.ID - Dunia musik kembali terkejut dengankabar meninggalnya produser sekaligus DJ, Avicii pada Jumat (10/4). Ia dikabarkan meninggal dan ditemukan di Muscan, Oman. Pihak manajemen sendiri enggan membeberkan penyebab meninggalnya Avicii karena ingin menghargai privasi keluarga.

Pelantun tembang 'Wake Me Up' itu meninggal di usia ke 28 tahun. Dalam karirnya, Avicii telah menelurkan banyak lagu hits yang memuncaki tangga lagu Billboard, seperti 'Levels', 'Wake Me Up', dan 'Hey Brother'. Lagu-lagu ini pun melambungkan namanya di kancah musik elektronik.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Avicii

1. Avicii lahir dengan nama Tim Bergling pada 8 September 1989 di Stockholm, Swedia. Namanya mulai dikenal lewat lagu 'Levels' yang dirilis pada tahun 2011. Sejak saat itu, Avicii mulai dikenal luas dan namanya diperhitungkan dalam industri musik elektronik.

Fakta Avicii, Tim Bergling

2. 'Wake Me Up' merupakan lagu perdana Avicii yang berhasil mendominasi radio-radio internasional. Sejak dirilis pada 21 September 2013, lagu yang menampilkan vokl Aloe Blac ini dianugerahi enam kali piala platinum. 

Avicii wake me up

3. AvÄ«ci dalam kepercayaan Buddha berarti tingkatan neraka paling rendah. Nama ini awalnya sudah dipakai menjadi username orang lain di jejaring sosial My Space, sehingga Tim Bergling sendiri menambahkan satu huruf "i" dan menjadi nama penggungnya hingga saat ini.

4. Avicii kerap berkolaborasi dengan beberapa, penyanyi dan band ternama. Salah satunya adalah Coldplay. Dia ikut menulis dan memproduksi lagu 'A Sky Full of Stars' dan 'Hymn of The Weekend'.

Avicii Coldplay

5. Ketika fanspage Facebooknya mencapai 2 juta, ia merilis lagu 'Two Million'. Begitu pula ketika pengikutnya di Facebook mencapai angka tiga juta, ia juga kembali merilis lagu dengan judul 'Three Millions'.

6. Ia kerap mengunggah berbagai wajah orang-orang yang memiliki raut wajah yang mirip dengannya di Instagram. Kesamaan raut wajah ini biasa disebut dengan doppelganger.

Avicii doppelganger

7. Avicii sempat vakum untuk tampil di tahun 2016 karena masalah kesehatan. Rumor yang beredar ia menghabiskan waktu untuk penyembuhan dari kanker pankreas yang diderita. 

Baca Juga
Coldplay Kembali Rilis Lagu Baru di Album Kaleidoscope
Nggak Nyangka, Adam Levine Jadi Petugas Laundry....
8 Aransemen Keren Ini Bikin Lagu Daerah Jadi Terdengar Lebih Kece

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close