Rabu, 26 September 2018

Makin Nyaman, Instagram Kini Bisa Matikan Komen Negatif

  • Rosiana
  • 07/05/2018 13:32 WIB
Makin Nyaman, Instagram Kini Bisa Matikan Komen Negatif
EPIZONE.ID - Sering merasa jengah dengan banyaknya komentar negatif di Instagram? Nah ada kabar gembira buat kamu yang merasa terganggu dengan banyaknya komentar negatif yang berseliweran di Instagram. Platform berbagi foto ini kini telah memperbarui pengaturan kontrol dengan menonaktifkan komentar bernada negatif. Kabar ini disampaikan oleh co-founder sekaligus CEO Instagram, Kevin Systrom. 

Melansir The Jakarta Post, fitur ini akan tersedia mulai awal bulan ini, dan merupakan bagian dari upaya untuk menjadikan platform media sosial ini lebih inklusif dan suportif untuk semua kalangan. Dengan adanya fitur ini, komentar yang menyudutkan dan melecehkan orang lain akan difilter.

Berdasarkan Pedoman Komunitas yang dikeluarkan, Instagram melarang adanya bullying dan komentar melecehkan orang lain. Melalui postingan pada blog Instagram, Systrom mengatakan bahwa filter ini akan menyembunyikan komentar yang berisi serangan akan penampilan dan karakter. Instagram juga akan menyembunyikan komentar yang berisi ancaman terhadap keselamatan seseorang. 

Baca Juga : Asyik! Instagram Bakal Punya Fitur Video Call.

Fitur filter ini sudah diperkenalkan akhir tahun lalu, dengan berfokus pada komentar yang dianggap "beracun" dan memecahbelah dan diaktifkan scara otomatis untuk semua kalangan. Pengguna bisa menonaktifkannya jika mereka ingin melihat komentar yang belum disunting.

Sayangnya filter ini belum tersedia dalam Bahasa Indonesia. Melansir The Verge, Instagram sendiri baru menyediakan fitur filter dalam Bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Arab, Jerman, Rusia, Perancis, Jepang, dan Mandarin. Namun tenang, untuk ke depannya Instagram berjanji akan memasukkan berbagai bahasa lain ke dalam fitur ini.

Baca Juga
Asyik Nih, Instagram Sedang Siapkan Layanan Unduh Data
Kabar Gembira, Instagram Kembalikan Fitur GIF Stories
Kabar Gembira, Postingan Terbaru Instagram Bakal Kembali Seperti Dahulu

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close