Rabu, 17 Oktober 2018

Berani Tersesat di Labirin Cantik Ini?

  • Rosiana
  • 17/05/2018 13:32 WIB
Berani Tersesat di Labirin Cantik Ini?
EPIZONE.ID - Pernahkah kamu membayangkan akan tersesat di sebuah labirin dengan banyak jalan yang menyesatkan? Pemandangan dan khayalan seperti itu tentunya akan bayak ditemukan pada film-film maupun cerita dongeng sebelum tidur. Nah daripada cuma bayangin, mending tengok daftar labirin cantik di bawah ini biar bisa jadi destinasi wisatamu selanjutnya.

1. Petaluna Pumpkin Patch, California

Petaluna Pumpkin Patch, California

Dari gambarnya aja udah kelihatan kan betapa ngerinya tersesat di labirin ini? Nah Petaluna Pumpkin Patch menawarkan sensasi tersesat di dalam labirin rumput terbesar. Dengan luas lebih dari 1,5 hektar labirin ini akan membuat siapa saja merasa berada di dalam negeri dongeng. 

Labirin ini terletak di sebelah Utara kota San Fransisco. Yang membuatnya unik adalah pengelola selalu mengubah tata letak labirin setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk menarik pengunjung lama agar tidak bosan. Jadi buat siapapun yang pernah berkunjung ke sini bisa selalu terkejut dengan posisi labirin yang selalu berubah.

2. Glendurgan Garden Maze, Inggris

Glendurgan Garden Maze, Inggris

Berlokasi di Cornwal, labirin ini awalnya merupakan rumah sebuah keluarga yang memiliki 12 orang anak. Sang kepala keluarga kemudian membuat labirin rumput sebagai salah satu tempat bermain bagi anak-anaknya.

Kini Glendurgan Garden Maze merupakan salah satu tempat wisata bersejarah dan masuk sebagai salah satu aset National Trust (badan pemerintahan Inggris yang bertugas menjaga situs-situs indah dan bersejarah). 

Setiap tahunnya sebanyak 80 ribu turis berkunjung ke tempat ini. Meski telah dibangun dari tahun 1833, namun labirin ini masih bisa membuat banyak orang terkecoh. 

3. Borges Labyrinth, Italia

Borges Labyrinth, Italia

Sesuai namanya, labirin ini dibangun pada tahun 2011 sebagai peringatan 25 tahun meninggalnya bagi penulis, Jorge Luis Borges. Borges merupakan penulis Argentina yang dianugerahi gelar kebangsawanan oleh pemerintah Italia. 

Borges Labyrinth ini dibangun dengan gaya arsitektur Inggris. Uniknya labirin ini dibentuk dengan pola spiral dengan jalur sepanjang lebih dari satu kilometer. Jika dilihat dari atas, labirin ini ternyata menyimpan pesan rahasia loh. Pengunjung akan menemukan pola jalan yang dibangun membentuk nama tulisan "Borges" dua kali secara terpisah.

4. Longleat Hedge Maze, Inggris

Longleat Hedge Maze, Inggris

Merupakan labirin yang dibangun dengan gaya arsitektur Elizabethan pada tahun 1580. Meski telah dibangun sejak lama, namun Longleat Hedge masih menjadi salah stau daya tarik wisatawan. Ini karena labirin ini menggunakan tanaman Yew, yang dikenal memiliki racun mematikan.

Lebih juh, labirin ini memilikijalur dengan panjang lebih dari dua kilometer, menjadikannya sebagai labirin terbesar di Inggris Raya. Jangan khawatir tersesat karena labirin ini juga dilengkapi dengan menara dari kayu untuk memudahkan pengunjung keluar dari dalam tempat ini.

5. Horta Labyrinth, Spanyol

Horta Labyrinth, Spanyol

Horta Labyrinth merupakan salah satu bagian dari taman Horta yang terletak di tengah kota Barcelona. Dibangun sejak tahun 1791, taman ini mengadopsi gaya Italia. Pada awalnya taman ini dibangun sebagai properti pribadi milik keluarga Desvall, salah satu keluarga terkaya di kota ini. Lalu pada tahun 1960an taman Horta diberikan kepada pemerintah Barcelona yang kemudian berubah menjadi taman kota dengan labirin di tengahnya.

Mayoritas pengunjung taman ini terpukau dengan keindahan labirin yang ada di tengah taman. Bukan hanya labirin biasa, setiap turis yang datang akan disambut dengan taman air mancur dan kolam cantik di tengah-tengahnya. Tak hanya air mancur aja loh, labirin ini juga dihiasi dengan berbagai pagar tanaman yang dibuat mengelilingi patung Eros, dewa cinta dari mitologi Yunani. 

6. Teichland Maze, Jerman

Teichland Maze, Jerman

Jerman juga nggak mau kalah, bahkan negara ini punya salah satu labirin terindah di dunia. Menilik bentuk dan polanya, Teichland maze merupakan labirin dengan bentuk unik yang seolah-olah muncul dari dalam video game. 

7. Dole Plantation Mae, Hawaii

Dole Plantation Mae, Hawaii

Labirin raksasa ini berada di pulau Hawaii dan sering disebut dengan nama "the Pineapple Maze" atau labirin nanas. Mengapa nanas? Karena bagian tengah labirin membentuk pola buah nanas dan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia. 

Uniknya labirin ini tak hanya menyajikan labirin dengan tembok rumput yang menjulang aja loh, namun pengelola juga menanam beragam macam buah-buahan, salah satunya buah nanas. 

8. Hoctulus Spectabilis Gardens, Polandia

Hoctulus Spectabilis Gardens, Polandia

Meski baru dibangun pada tahun 2014, namun Hoctulus Spectabilis Garden tak kalah memukau loh. Yang menarik adalah, labirin yang dibangun di tengah-tengahnya terbuat dari 18 ribu bibit pohon yang berisi 10 petunjuk di sepanjang jalur. Alih-alih membuat labirin yang besar dan rumit, taman ini menawarkan keindahan taman dengan aneka tanaman dan bunga. 

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan laut Baltik yang juga bisa disaksikan lewat taman ini. Maka tak salah jika taman dan labirin disini dijuluki sebagai sebagai "the Gardens of Magic", karena keindahan pemandangannya.

9. Villandry Gardens, Perancis

Villandry Gardens, Perancis

Malas jalan-jalan di sepanjang jalur labirin yang rumit? Kamu bisa mengunjungi Villandry Gardens. Selain menawarkan keindahan Perancis tempo dulu, taman ini juga menambahkan labirin rumput yang bisa diselesaikan dalam waktu beberapa menit saja. Labirin mungil ini terletak di halaman kastil yang dulunya milik saudara Napoleon Bonaparte, namun kini dibuka untuk umum.

Sumber: Reader's Digest Asia

Baca Juga
Gunung Terkecil di Dunia Ini Ada di Tiongkok, Tingginya Hanya 0,6 Meter
Layaknya Penjara, Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap Ala Tahanan
Berenang Bersama di Kolam Penuh Buaya, Tertarik Mencoba?

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close