Rabu, 19 Desember 2018

Kalahkan Singapura, Paspor Jepang Terkuat di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

  • Rosiana
  • 25/05/2018 13:39 WIB
Kalahkan Singapura, Paspor Jepang Terkuat di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?
EPIZONE.ID - Pemegang paspor Singapura kini harus berbesar hati, pasalnya Singapura kini terdepak dari posisi pertama paspor terkuat di dunia. Berdasarkan Henley Passport Index, paspor Jepang kini menduduki peringkat pertama dengan bebas visa ke 189 negara di dunia.

Melansir Business Insider, Singapura kini harus rela bergeser ke peringkat kedua bersama dengan Jerman. Kedua negara ini memiliki akses bebas visa ke 188 negara. Sementara peringkat ketiga dipegang oleh enam negara yaitu Korea Selatan, Finlandia, Italia, Spanyol, dan Swedia.

Selain itu, ada negara Uni Emirat Arab yang memegang julukan sebagai negara dengan kenaikan peringkat paling drastis. Peringkat negara ini naik sangat cepat sebanyak 38 tempat dibandingkan dengan tahun 2008 lalu.  Kini Uni Emirat Arab menduduki ranking 23. bersama dengan Israel di peringat ke 19, negara ini kini dan menjadi salah satu negara dengan paspor terkuat di kawasan Timur Tengah.

Baca Juga : Tahu Nggak Sih Ternyata Cuma Ada 4 Warna Paspor di Dunia Ini? Begini Alasannya

Selain paspor terkuat, berdasarkan Henley Passport Index peringkat terbawah paspor terlemah rata-rata ditempati oleh negara-negara yang masih dirundung konflik, seperti Sudan dengan akses bebas visa ke 39 negara, Yaman 37 negara, Pakistan 33 negara, Somalia hingga Suriah dengan 32 negara.

Sementara pemegang paspor Afganistan harus puas berada di peringkat terakhir dari total 199 paspor yang disurvei dengan hanya 30 negara yang menawarkan bebas visa.

Lalu dimana posisi Indonesia? Sayangnya pemegang paspor Indonesia masih harus puas dengan peringkat ke 67 bersama dengan Kenya, Malawi, dan Swaziland dengan hanya 71 negara yang membebaskan visa bagi pemegang paspor ini. 

Peringkat ini disusun berdasarkan data eksklusif dari International Air Transport Association (IATA), dan baru-baru ini diperbarui dengan memasukkan delapan destinasi baru.

Jepang menjadi paspor terkuat mengalahkan dominasi Singapura dengan 189 negara yang menawarkan bebas visa bagi pemegangnya

Baca Juga
Gunung Terkecil di Dunia Ini Ada di Tiongkok, Tingginya Hanya 0,6 Meter
Layaknya Penjara, Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap Ala Tahanan
Berenang Bersama di Kolam Penuh Buaya, Tertarik Mencoba?

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close