Rabu, 17 Oktober 2018

Kamera Milik NASA Ini Meleleh Setelah Peluncuran Roket Milik SpaceX

  • Rosiana
  • 25/05/2018 15:55 WIB
Kamera Milik NASA Ini Meleleh Setelah Peluncuran Roket Milik SpaceX
EPIZONE.ID - Apa jadinya jika kamera biasa dibawa untuk memotret momen unik , seperti peluncuran roket keluar angkasa? Sebuah kamera yang biasa digunakan oleh para fotografer profesional ikut mengabadikan momen peluncuran roket Falcon 9 milik SpaceX. SpaceX merupakan perusahaan antariksa milik Elon Musk yang tengah mengembangkan perjalanan 'murah' ke luar angkasa.

Bill Ingalls, fotografer dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) harus menghadapi kenyataan jika kamera Canon miliknya meleleh saat peluncuran roket dari SpaceX pada Selasa (22/5) lalu.

Kamera seharga 65 juta rupiah (tanpa lensa) tersebut diikutsertakan dalam peluncuran guna mengambil gambar saat proses peluncuran. Namun sayang kamera yang diletakkan di lokasi peluncuran di markas angkatan udara di Vandenberg, Santa Barbara, tersebut terbakar dan lumer.

Dalam proses peluncuran, pihak NASA memang meletakkan beberapa kamera Canon guna mengabadikan momen ini. Namun uniknya, kamera yang lumer tersebut bukanlah kamera yang diletakkan dekat dengan titik peluncuran.

Baca Juga : Kalahkan Singapura, Paspor Jepang Terkuat di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

"Saya memiliki banyak kamera lain yang letaknya lebih dekat daripada kamera yang lumer ini," tulisnya di Facebook seperti mengutip Quartz dari CNN Indonesia.

Menurutnya kobaran api yang melumerkan kamera tersebut hanyala sebagian kecil dari peluncuran. Kamera tersebeut terkena percikapn api dari roket yang diluncurkan. Untungnya semua file gambar masih bisa diselamatkan. Kobaran api tersebut tak membakar memori kamera Canon 5D miliknya dan hanya membakar bagian depan dan lensa kamera. Hasil foto yang disimpan bahkan masih aman. 

Baca Juga
Madonna Pakai Mahkota Karya Desainer Indonesia
Resmi, Swaziland Ubah Nama Negara Jadi eSwatini
Mengharukan, Pasangan Suami Istri Ini Kembali Bertemu Anaknya yang Hilang Selama 24 Tahun

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close