Senin, 17 Desember 2018

11 Benda Aneh yang Pernah Dijual di Pelelangan

  • Rosiana
  • 31/05/2018 12:23 WIB
11 Benda Aneh yang Pernah Dijual di Pelelangan
EPIZONE.ID - Pernah membayangkan barang-barang apa saja yang terjual di pelelangan? Ternyata sejarah menyebutkan bahwa tak hanya barang-barang yang memiliki nilai sejarah dan mahal saja yang bisa dijual di pelelangan, barang-barang yang diangap 'aneh' untuk sebagian besar kalangan namun memiliki nilai historis sendiri juga bisa dijual dalam pelelangan loh. Apa saja?

1. Potongan kue pengantin kerajaan

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, kue pengantin Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Kerajaan Inggris emang nggak ada habisnya membuat berita. Kali ini potongan kue pengantin dari pernikahan kalangan bangsawan di Inggris dijual dan bahkan laku dalam pelelangan. 

Sudah menjadi tradisi bagi kerajaan Inggris untuk mengawetkan beragam kue pengantin dari berbagai pernikahan yang digelar. Salah satu yang diawetkan adalah kue pernikhan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada tahun 1947 lalu.

Meski tampak aneh, nyatanya kue berusia 68 tahun tersebut laku terjual di pelelangan dengan harga 500 poundsterling atau hampir 10 juta rupiah. Wow, gimana ya rasanya?

2. Biola dari kapal Titanic

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, biola Titanic

Titanic memang menorehkan cerita tersendiri bagi warga dunia. Ingat adegan ketika grup tersebut memainkan musik untuk menjaga agar penumpang tetap tenang? Nah adegan tersbeut ternyata memang diambil dari kisah nyata.

Baca Juga : 12 Biola Ini Terjual Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Penasaran?

Salah satu benda yang berasal dari kapal tersebut adalah biola yang dimainkan oleh pemimpin grup musik kapal, Wallace Hartley. Kini biola bersejarah tersebut terjual dengan harga 900 ribu poundsterling.

3. Toilet milik JD Salinger

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, toilet

Toilet milik penulis JD Salinger terjual di eBay seharga 644 ribu poundsterling. Menurut penjual, toilet tersbeut diperoleh dari pemilik rumah baru milikpenulis tersebut.

4. Napas Brad Pitt dan Angelina Jolie

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, napas brad pitt danangelina jolie

Benda palig aneh yang pernah dijual ternyata bukan barang bekas atau makanan sisa, melainkan napas manusia. Eits tentunya bukan manusia biasa, karena yang dijual ternyata napas milik pasangan Hollywood terkenal Brad Pitt dan Angellina Jolie. 

Hembusan napas milik keduanya dismpan dan disegel di sebuah botol. Meski aneh, amun ternyata napas yang disimpan ini juga dilelang di situs jual beli eBay. Bahkan banyak orang percaya bahwa napas tersebut terjual dalam pelelangan. 

5. Kostum luar angkasa Justin Bieber

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, kostumluar angkasa JustinBieber

Justin Bieber emang bisa bikin sensasi. Kali ini kostum luar angkasa yang pernah ia kenakan pada iklan Superbowl terjual dengan harga 5.800 dollar pada 2011 lalu.

6. Celana dalam Elvi Presley

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, celana dalam Elvis Presley

Penggemar Elsvis Presley emang nggak ada matinya. Meski sudah lama meninggal namun kenangan tentang King of Pop satu ini terus terawat di benak penggemar. Barang-barang yang pernah ia kenakan dan pakai pun uga sudah terjual.

Baca Juga : Mobil Klasik James Bond Akan Dilelang, Ini Harganya

Salah satunya adalah celana dalam yang ia gunakan dalam salah satu konsernya di tahun 1977. Meski sudah ditawarkan, namun nyatanya barang tersebut gagal terjual.

7. Selandia Baru

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, Selandia Baru

Yap kamu nggak salah baca. Negara yang terkenal dengan keindahan alamnya tersebut ternyata pernah dijual di pelelangan. Seorang pria Australia mencoba menawarkan negara cantik ini di situs jual beli eBay pada tahun 2006 laludengan harga 0,01 dollar Australia.

Meski aneh,namun ternyata ada juga yang mencoba untuk membei. Setelah penawaranke 22, harga negara ini meningkat rastis dan menyentuh angka 3 ribu dollar Australia, ditutup oleh eBay.

8. Semangka Hitam

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, semangka hitam

Buah semangka berwarna hitam pernah ditawarkan di sebuah pelelalngan di Jepang. Alhasil, karena keunikannya buah ini terjual dengana harga 6,5 juta yen. Semangka termahal di Jepang in ternyata bersal dari bagian utara pulau Hokkaido.

9. Kerangka manusia

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, kerangka manusia

Apa yag lebih aneh dari melelang sebuah kerangka manusia berlapis tuksedo? Hal ini ternyata ada dan terjadi di Lancaster County, Pennsylvania. Dua buah kerangka manusia terjual dalam sebuah pelelangan. Satu kerangka mengenakan tuksedo sedangkan kerangka lainmerupakan tulang belulang seorang perempuan yang sedang memegang alkitab.

Baca Juga : Wow! Wiski Termahal Ini Terjual Dengan Harga Fantastis

Kerangka-kerangka tersbeut laku terjual denan harga 950 dollar. Meski laku di pelelangan, tidak diketahui secara pasti siapa dan alasan mengapa kerangka memiliki nilai jual.

10. Gigi palsu Winston Churchill

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, gigi palsu Winston Churchill

Tak ada yang tak menarik dari mantan perdanamenteri Inggris satu ini. Bahkan gigi emas yang pernah dikenakannya laku terjual seharga 15.200 poundstering tahun 20120 lalu. Uniknya pembeli gigi palsu ini adalah orang yang juga memmiliki mikrofon yang juga pernah digunakan Churchill dalam perang dunia kedua.

11. Rambut Britney Spears

Benda aneh yang pernah dijual dalam pelelangan, rambut britney Spears

Penyanyi yang sering membuat kontroversi ini pernah mencukur habis rambutnya hingga plontos. Nah salon rambut yang pernah memangkas habis rambutnya ini ternyata menyimpan potongan rambut tersebut dan menjualnya secara online dalam sebuah pelelangan. Siapa sangka rambut pelantun Baby One More Time ini berhasil terjual dengan harga fantastis, 1 juta dollar.

Sumber : India Times

Baca Juga
Style Fashion Aneh Ini Ternyata Juga Laku Dijual, Mau?
Ternyata 8 Benda Gila Ini Bisa Kamu Beli di Amazon, Yang Jualan Kreatifnya Kebangetan
5 Cairan Paling Mahal di Dunia yang Hampir Nggak Mungkin Bisa Buat Dibeli

  • Tags
Or use your account on Blog

Error message here!

Hide Error message here!

Forgot your password?

Or register your new account on Blog

Error message here!

Error message here!

Hide Error message here!

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link to create a new password.

Error message here!

Back to log-in

Close